K-pop
Kolaborasi Apik IU dan Suga BTS dalam Lagu 'Eight' IU dan BTS Suga hadir dengan lagu kolaborai baru (Foto: Instagram/@dlwlrma, @bts.bighitofficial)

ENGGAK ada angin enggak ada hujan, penggemar tiba-tiba dikagetkan sama pengumuman kolaborasi antara penyanyi solo IU dengan Suga BTS. Kabar mengejutkan itu disampaikan agensi IU pada pada Senin (27/4). Bahkan beberapa jam sebelum perilisan, warganet langsung ramaikan tagar #IUxSUGA dan #EightIsComing di Twitter karena sangat menantikan-menantikan karya terbaru idola favorit mereka.

Baca juga:

Jungkook BTS Kembali Pecahkan Rekor Twitter dengan Lagu Cover

Kamu sudah bisa mendengarkan lagu terbaru mereka berjudul Eight ini sambil menyaksikan official video musiknya:

Dalam video klip berdurasi 3 menit 41 detik tersebut kamu akan melihat IU dengan nuansa futuristik. Soalnya di awal video, IU terlihat masuk ke dalam sebuah ruangan yang berisi mesin. Di dalam video, penyanyi itu melihat layar dengan tulisan "apakah kamu ingin menyimpan semua memorimu?" dan memilih jawaban iya. Kemudian dia tertidur dan potongan videonya berlanjut.

Nampaknya video itu seolah menggambarkan memori dan kenangan indah yang pernah dilaluinya. Selain itu, penonton juga disuguhkan sama beberapa klip animasi. Lagunya sendiri punya nuansa pop rock dengan sentuhan old school dengan nada yang trendy sehingga langsung ear-catching banget.

Kolaborasi Apik IU dan Suga BTS dalam Lagu 'Eight'
Video musiknya juga diselipkan dengan beberapa klip animasi (Foto: YouTube/1TheK)

Dalam proyek ini, IU berpartisipasi dalam setiap proses produksi, mulai dari menggubah musik dan liriknya, serta mengurusi semua konsep dalam 'single' terbarunya itu. Sementara Suga berperan sebagai produser, synthesizer, bermain piano, dan juga nge-rap walau hanya 16 detik saja.

Seperti yang dilansir dari laman Allkpop, pihak EDAM Entertainment selaku agensi IU menyebutkan bahwa penyanyi sekaligus aktris itu sendiri yang meminta Suga untuk berkolaborasi dalam lagu barunya tersebut.

"Sebagai musisi dengan umur yang sama, keduanya jadi lebih mudah berhubungan dalam bertukar pikiran. Mereka membuat sinergi unik yang dapat terlihat melalui lagu tersebut," ungkap EDAM Entertainment.

View this post on Instagram

?? eight 2020.5.6

A post shared by ??? (@dlwlrma) on

Sebelumnya, IU sudah dua kali memperlihatkan sneak peek lagu Eight buat penggemar. Pertama kalinya pada 1 Mei 2020, melalui akun Twitter @_IUofficial, gadis kelahiran 1993 itu mengunggah sebuah video berdurasi 15 detik dengan gambar tape roll di proyektor sambil diiringi dengan backsound suaranya yang menyanyikan 'so are you happy now'.

Baca juga:

Intip Keseruan Member BTS saat Menghabiskan Waktu #DiRumahAja

Enggak cuma sampai disitu, tepat sehari sebelum perilisan, perempuan bernama asli Lee Ji Eun ini juga rilis cuplikan dari video musik Eight di akun Instagramnya. Penggemar jadi semakin penasaran dan hari ini akhirnya hari ini terjawab sudah.

Kolaborasi Apik IU dan Suga BTS dalam Lagu 'Eight'
Suga mengakui juga menyukai lagu 'Eight' (Foto: YouTube/1TheK)

Beberapa waktu lalu, Suga juga sudah memberikan pendapatnya mengenai kolaborasi terbarunya dengan IU itu lewat siaran V Live. Dalam siaran yang dilakukan bersama RM itu, Suga sedikit menceritakan tentang kisah di balik lagu Eight.

Menurut RM selaku leader BTS, lagu itu sangat bagus. "Aku sudah mendengar lagunya! 'Eight' adalah lagu yang menyenangkan didengar ketika sedang mengendarai mobil," ungkap RM.

Suga juga mengatakan bahwa ia sangat menyukai lagu yang dikerjakannya bersama IU itu. "Aku juga menyukai lagunya. Proses produksi berjalan lancar. Setelah mengirim beat-nya kemudian melodinya muncul setelahnya," jelas Suga.

"Biasanya setelah membuat lagu aku jarang mendengarkannya kembali karena aku cenderung ingin merubahnya jadi lebih baik. Namun bahkan setelah menyelesaikan lagunya, aku tetap mendengarkan Eight," tambahnya.

Kolaborasi Apik IU dan Suga BTS dalam Lagu 'Eight'
Suga juga pernah berkolaborasi dengan Halsey (Foto: Instagram/@iamhalsey)

Sebelum berkolaborasi dengan IU dalam lagu Eight, Suga juga sudah seringkali menjadi produser untuk beberapa penyanyi perempuan.

Pada proyek-proyek sebelumnya, pria kelahira Daegu ini sudah memproduseri lagu Wine untuk Suran dan Changmo, We Don't Talk Together bersama Heize dan Giriboy, lagu Song Request buat Lee Sora, dan bahkan ia juga memproduseri salah satu lagu dari album ketiganya Halsey yang berjudul Suga's Interlude.

Kerennya lagi semua lagu-lagu itu selalu jadi hits lho. Pantesan ya pria bernama asli Min Yoongi ini seringkali dijuluki 'Min PD Genius' untuk pekerjaannya yang luar biasa! (sam)

Baca juga:

Bukti Kesuksesan BTS, Konser Online 'Bang Bang Con' Tembus 50 Juta Penonton

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Segudang Manfaat Gerakan 'Jumping Jacks'
Fun
Segudang Manfaat Gerakan 'Jumping Jacks'

Gerakan olahraga simple dengan segudang manfaat kesehatan.

Banjir? Ini yang Harus Pemilik Kendaraan Perhatikan
Fun
Banjir? Ini yang Harus Pemilik Kendaraan Perhatikan

Selamatkan kendaraan kamu dari banjir.

Melihat Keindahan Lokasi Syuting Live-Action 'Mulan'
Travel
Melihat Keindahan Lokasi Syuting Live-Action 'Mulan'

Adegan live-action pada film itu memperlihatkan lokasi luar ruang dengan pemandangan yang indah.

Ganti Konsumsi Daging Merah dengan Telur
Fun
Ganti Konsumsi Daging Merah dengan Telur

Sebelumnya peneliti dari Harvard TH Chan School of Public Health mengamati 43.272 pria Amerika selama 30 tahun

Novel ‘Once Upon A Time In Hollywood’ Terbit di 2021
ShowBiz
Novel ‘Once Upon A Time In Hollywood’ Terbit di 2021

Quentin Tarantino meraih cukup banyak prestasi dari Once Upon A Time In Hollywood.

5 Mitos Membentuk Otot
Fun
5 Mitos Membentuk Otot

Banyak orang yang mencoba berbagai cara untuk dapat membentuk otot.

Kentang untuk Leher yang Sakit
Fun
Kentang untuk Leher yang Sakit

Kentang dapat meredakan sakit di leher dan migrain.

Merek Fesyen Dunia Berdonasi untuk Bantuan COVID-19
Fun
Merek Fesyen Dunia Berdonasi untuk Bantuan COVID-19

Tidak ketinggalan para brand terkenal berdonasi untuk penanggulangan COVID-19

Jamur Ajaib Empat Kali Lebih Efektif Mengobati Depresi
Fun
'The Chronicles of Narnia' akan Diadaptasi jadi Serial di Netflix?
ShowBiz
'The Chronicles of Narnia' akan Diadaptasi jadi Serial di Netflix?

"The Chronicle of Narnia' dijadikan serial di Netflix, bisa jadi memuat keseluruhan novelnya.