Musik

Kolaborasi Apik Isyana Sarasvati x Deadsquad Jadi Terobosan Epik

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 12 April 2021
Kolaborasi Apik Isyana Sarasvati x Deadsquad Jadi Terobosan Epik
Kolaborasi apik Isyana Sarasvati x Deadsquad. (Foto: pophariini)

SEPERTI janji vokalis Deadsquad, Daniel Mardhany, ketika dihubungi Merah Putih perihal kolaborasi apik yang akan dilakukan bersama Isyana Sarasvati. “Tungguin aja, bakal banyak kejutannya dan mungkin sesuatu yang baru di Indonesia,” ucap Daniel.

Kolaborasi tersebut ternyata untuk kebutuhan gelaran daring dari I Don’t Give A Fest (IDGAF) 2021. Sekilas tentang IDGAF, adalah sebuah multi-platform streaming festival yang digagas oleh Pophariini. Tahun ini, edisi keduanya IDGAF akan tayang di tiga platfom, yaitu USS Feed, Samara Live, dan Pophariini.

Baca juga:

Bersiap, Akan Ada Kolaborasi Spesial dari Deadsquad dan Isyana Sarasvati

Kolaborasi Apik Isyana Sarasvati X Deadsquad Jadi Terobosan Epik
Kolaborasi pertama Isyana dengan Deadsquad. (Foto: pophariini)

Benar saja yang dikatakan Daniel tentang banyaknya kejutan dan akan ada sesuatu yang baru di Indonesia, kolaborasi yang dihelat pada 10 April 2021 pukul 18.10 WIB diawali dengan lagu pembuka Patriot Moral Prematur dari Deadsquad.

Dilanjutkan dengan lagu Manufaktur Replika Baptis yang kali ini menghadirkan Isyana Sarasvati memainkan beberapa nada dari keyboard miliknya.

Tampil memakai gaun hitam elegan menambah kengerian lagu milik Deadsquad tersebut. Salah satu momen terkeren ketika Isyana dan para personel Deadsquad melakukan headbang secara bersamaan pada lagu ini.

Tanpa menunggu lama, lagu Unlock The Key dari Isyana langsung dimainkan dan diawali dengan teknik seriosa dari Isyana bersamaan dengan growl milik Daniel, menambah apik kolaborasi ini di setiap menitnya.

Kemudian pada lagu IL SOGNO, bukan hanya satu melainkan dua drummer memainkan lagu tersebut dengan penuh energik, membuat bulu kuduk merinding. Mungkin bisa dikatakan ini merupakan kolaborasi terkeren di Indonesia pada 2021.

Baca juga:

Makna Mimpi Isyana Sarasvati Dikemas dalam Single ‘IL SOGNO’

Kolaborasi Apik Isyana Sarasvati X Deadsquad Jadi Terobosan Epik
Isyana bersama Deadsquad memainkan lagu Lexicon. (Foto: pophariini)

Kamu kira semua kegilaan tersebut sudah selesai? Kamu salah, tanpa sebuah aba-aba Isyana menyanyikan nada seriosa tinggi sampai terdengar sebuah intro dari lagu Pasukan Mati dari Deadsquad, lalu langsung disambung dengan lagu Lexicon. Itu menjadi persembahan terakhir untuk menutup kolaborasi apik dari gelaran virtual I Don’t Give A Fest (IDGAF) 2021.

Memang, panggung yang disajikan IDGAF 2021 memiliki konsep tersendiri, berbeda dengan kebanyakan konser virtual lain. Namun keintiman dan sound yang tersaji, seakan memanjakan telingamu hingga 'pecah'. IDGAF dianggap telah membuat terobosan baru untuk standar konser virtual di Indonesia. (far)

Baca juga:

Gambaran Pemikiran Isyana Sarasvati di Single 'Unlock The Key'

#Musik #Musik Indonesia #Festival Musik #Deadsquad #Isyana Sarasvati
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan