Kolaborasi Aktor Jepang dan Malaysia dalam 'Folklore' Aktor Bront Palarae. (Foto: HBO)

HBO Asia mempertemukan aktor asal Jepang dan Malaysia dalam serial drama antologi horor ‘Folklore’. Kedua aktor itu adalah Kazuki Kitamura dan Bront Palarae.

Pengambilan gambar telah dimulai untuk serial enam episode berdurasi panjang yang mengambil lokasi di beberapa tempat di Asia, yaitu Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Dibuat dengan mengangkat mitos dari masing-masing negara, ‘Folklore’ menyuguhkan kisah horor yang bakal membuat penonton merinding. Apalagi pemainnya merupakan aktor-aktor yang telah terbukti jago berakting.

Kazuki pernah beraksi dalam film ‘Godzilla: Final Wars’ dan ‘Kill Bill: Volumes 1 dan 2”. Bront sebelumnya bermain dalam film ‘Halfworlds’ Seasons 1 dan 2 dari HBO Asia serta ‘Pengabdi Setan’. Jika sudah menonton ‘Pengabdi Setan’, Anda pasti ingat sosoknya. Ya, dia adalah pria tampan yang berperan sebagai bapak dalam film horor yang disutradarai Joko Anwar tersebut.

Dikembangkan HBO Asia dan diciptakan produser film berprestasi asal Singapura, Eric Khoo, film ini memodernisasi horor Asia. Disfungsi sosial dengan gaya khas negara setempat juga dieksplorasi.

“Folklore diciptakan untuk merangkul kekayaan budaya dan sejarah yang ada di Asia. Kami ingin menceritakan kekayaan mitos-mitos dan kisah-kisah dari Asia bagi para pemirsa di Asia dan kawasan lain di dunia,” terang Chief Executive Officer HBO Asia, Jonathan Spink.

Produksinya melibatkan enam sutradara, yaitu Joko Anwar (Indonesia), Takumi Saitoh (Jepang), Lee Sang-Woo (Korea), Ho Yuhang (Malaysia), Eric Khoo (Singapura), dan Pen-Ek Ratanaruang (Thailand).

‘Folklore’ akan difilmkan dalam bahasa setempat sesuai negara yang menjadi lokasi syuting. Meski begitu bakal ada subtitle berbahasa Inggris dan Indonesia. Produksi ‘Folklore’ diawali degan Joko Anwar yang mengambil episode berdasarkan mitos di Jakarta, diikuti Eric Khoo yang pengambilan gambarnya dilakukan di Batam, dan Ho Yuhang yang syuting di Malaysia.

Tiga episode lainnya sedang dalam produksi. Ketiga episode itu diperankan Takumi Saitoh di Jepang, Pen-Ek Ratanaruang di Thailand, dan Lee Sang-Woo di Korea Selatan.

‘Folklore’ merupakan hasil kerja sama Info-communications Media Development Authority (IMDA) yang merupakan bagian dari kolaborasi dua setengah tahun dalam rangka meningkatkan kemampuan produksi drama dari para talent dan industri media di Singapura.

Ingin tahu bagaimana akting aktor-aktor dari enam negara itu? Tunggu tanggal mainnya, ya. (*)

Dapatkan pula artikel hiburan terbaru lain di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH