Jazz Gunung Bromo 2022

Kolaborasi Achmad Albar dan Ian Antono Sukses Guncang Jazz Gunung Bromo 2022

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 23 Juli 2022
Kolaborasi Achmad Albar dan Ian Antono Sukses Guncang Jazz Gunung Bromo 2022
Dua musisi legendaris tersebut sukses menggebrak panggung. (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

WAKTU sudah masuk tengah malam di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (22/7). Suhu dingin semakin menusuk para penonton Jazz Gunung Bromo 2022. Tapi, semangat mereka tidak redup untuk menyaksikan penampil akhir di acara konser musik Jazz bernuansa alam tersebut.

Blue Fire Project dengan iringan musik tradisional banyuwangi membuka panggung. Perpaduan musik tradisional dan modern pun terdengar begitu harmonis dimainkan oleh para anggota yang mengenakan pakaian serba hitam.

Baca Juga:

Pusakata Hangatkan Jazz Gunung Bromo 2022

Suasana konser semakin meriah dengan tata lampu sorot yang spektakuler, hingga membuat panggung terasa begitu megah. Tatapan para penonton pun terlihat sangat tidak sabar, karena kali ini Blue Fire Project tampil berkolaborasi dengan dua musisi legendaris Indonesia, yakni Achmad Albar dan Ian Antono.

Mereka mengenakan pakaian serba hitam. (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Teriakan histeris penonton pecah saat pewara memanggil nama Achmad Albar dan Ian Antono untuk menuju ke atas panggung. Ian Antono tiba-tiba muncul dari belakang panggung. Achmad Albar maju dari sisi venue yang tidak terduga, ia berlari menuju tengah panggung dan langsung menyapa penonton.

"Setelah lama vakum, akhirnya sekarang ketemu lagi, seneng banget saya dan Ian bisa datang ke Jazz Gunung Bromo," tutur Achmad Albar dari atas panggung.

Achmad Albar menjelaskan penampilannya kali ini merupakan kenangan yang sangat berharga, karena belum pernah berkolaborasi dengan Blue Fire Project. Achmad, Ian dan Blue Fire Project lantas menggebrak panggung dengan membawakan lagu Panggung Sandiwara, diikuti penonton yang sing along.

Baca Juga:

Sore Sempurna Bersama SweetSwingNoff, Desi Agustina, dan Nesia Ardi di Pembukaan Jazz Gunung Bromo 2022

"Dunia ini panggung sandiwara ceritanya mudah berubah, kisah mahabrata atau tragedi dari Yunani, Setiap kita dapat satu peranan Yang harus kita mainkan," penggalan lirik awal lagu yang menggema dinyanyikan oleh para penonton.

Tak puas membawakan Panggung Sandiwara, Achmad Albar langsung berseru kepada penonton mengajak mereka untuk bernyanyi bersama pada lagu selanjutnya. "Kita lanjut dengan lagu Kehidupan."

Penonton kembali sing along, mereka menikmati perpaduan musik dibawakan Ian Antono dan Blue Project yang membuat suara energik Achmad Albar semakin membuat bersemangat.

Penonton sing along sepanjang penampilan mereka. (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala).

Selanjutnya, giliran lagu Semut Hitam yang mengguncang panggung Jazz Gunung Bromo 2022. Sejumlah lagu-lagu hit dari God Bless pun dibawakan dengan apik, namun ada satu lagu yang jarang sekali dibawakan oleh Achmad Albar, yaitu Zakia.

Hingga akhirnya penampilan Blue Fire Project feat. Achmad Albar dan Ian Antono ditutup dengan lagu Rumah Kita. Saat lagu itu dibawakan, penonton terlihat sangat bersemangat untuk bernyanyi bersama. Bahkan, di akhir lagu, banyak yang menyalakan flashlight ponsel dan melambaikanya ke udara agar suasana menjadi lebih syahdu.

Para penonton pun tampak begitu puas dengan penampilan kolaborasi Achmad Albar, Ian Anto dan Blue Fire Project sebagai penutup Jazz Gunung Bromo 2022 hari pertama. Selepas penampilan, sejumlah penonton juga mengajak Achmad dan Ian berswafoto. (ryn)

Baca Juga:

Jazz Gunung Bromo 2022 Siap Hadirkan Berbagai Penampil Spesial

#Musik #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan