Kopi Kayu Aro Kerinci Jadi Kopi Terbaik di JACOWEEK 2017 Pengunjung melakukan coffee cupping (MP/Rizki Fitrianto)

JAKARTA Coffee Week (JACOWEEK) 2017 memang sangat menarik perhatian pencinta kopi. Di hari ketiga, Minggu (10/9) terdapat satu sesi bernama "Public Cupping" yakni suatu acara dimana para pengunjung dipersilahkan untuk berpartisipasi melakukan coffee cupping.

Kopi yang di cupping merupakan kopi dari para tenant yang ada di pasar kopi dari 10 provinsi di Indonesia. Antusiasme para pengunjung begitu tinggi. mereka rela mengantre panjang demi dapat merasakan sensasi coffee cupping.

Saat pengunjung memulai coffee cupping, sebagian dari mereka tampak seperti seorang Q Grader profesional, hal itu terlihat dari cara cupping serta penghayatan mereka dalam menilai rasa kopi.

Tujuan diselenggarakannya public cupping, yaitu para pengunjung yang telah melakukan coffee cupping bisa memilih salah satu kopi terbaik menurut mereka atau disebut juga people choice.

Seorang pengunjung melakukan coffee cupping (MP/Rizki Fitrianto)

Setelah itu pilihan terbaik dari para pengunjung yang cupping dijumlahkan hingga didapatkan satu nama kopi terbaik pilihan pengunjung.

Satu persatu para pengunjung pun menyeruput dan merasakan kenikmatan kopi yang telah disediakan panitia public cupping yang terdiri dari sekitar 50 orang pengunjung.

Di penghujung acara, dari sekian banyak kopi dari 10 provinsi di Indonesia di pasar kopi akhirnya terpilih lah kopi kayu aro kerinci dari Jambi.

Alhasil Kayu Aro Kerinci pun dinobatkan sebagai Jakarta Coffee Week 2017 People Choice dengan torehan 35 suara. (Ryn)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Coffee Cupping Ramaikan Jakarta Coffee Week 2017


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH