Musisi Indonesia

Koes Plus Pun Terhenti

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 05 Januari 2018
Koes Plus Pun Terhenti
Koes Plus. (Foto: YouTube)

YON Koeswoyo harus diakui satu-satunya anggota Koes Plus yang masih aktif. Meskipun Yok Koeswoyo masih ada, namun kiprahnya di dunia musik sudah tidak terdengar.

Pada diri Yon lah Koes Plus masih berkibar dengan didukung oleh anak-anak muda yang memainkan musik grup legendaris ini dengan nuansa kekinian. Ketika Yon berpulang ke Illahi, Koes Plus pun terhenti melangkah.

Yon tidak berhenti bernyanyi dan mengulik nada sejak awal kiprahnya bersama saudara-saudaranya Koeswoyo. Baginya musik merupakan kehidupannya. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan kalau sehari ia tidak mengeluarkan nada dari mulutnya, tubuhnya akan lemas.

Energi bermusik seolah merasuki dirinya. Ini yang membuatnya mampu menghadapi anak-anak muda saat ini. Kakaknya, Tonny, yang membukakan dan mempengaruhi dirinya untuk berada di dunia musik. Kehidupannya memang tidak pernah lepas dari bermusik sejak saat itu.

Musik menjadikannya 'pecandu', apalagi bila ia lakukan di atas panggung. Seolah Yon mendapatkan energi luar biasa. Ia tidak mau berhenti bernyanyi bila sudah di atas panggung. Terkadang teman-temannya harus mengingatkan dirinya untuk menyudahi performanya.

Yon sudah tidak manggung lagi sejak sakit di tahun 2016. Sampai akhir hayatnya, Yon tidak pernah naik panggung. (psr)

#Yon Koeswoyo
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan