Kode Angka 8 di Momen Prabowo Daftarkan Gerindra ke KPU

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 08 Agustus 2022
Kode Angka 8 di Momen Prabowo Daftarkan Gerindra ke KPU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: MP/Joseph Kanugrahan)

MerahPutih.com- Massa pendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra mendatangi kantor KPU RI, Senin (8/8). Kedatangan mereka untuk mengawal pimpinan partai mendaftarkan sebagai bakal calon partai politik peserta Pemilu 2024.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memimpin langsung pendaftaran ke KPU.

Baca Juga:

Pimpin Pendaftaran ke KPU, Prabowo Klaim Bertanggung Jawab atas Masa Depan Bangsa

Prabowo terlihat mengenakan kemeja berwarna putih yang telah menjadi ciri khasnya. Pun Cak Imin menggunakan kemeja berwarna putih lengkap dengan peci berwarna hitam.

Massa kompak mengenakan seragam partai masing-masing. Selain itu, atribut bendera partai juga menjadi pelengkap. Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke Bundaran HI pun sampai ditutup.

Terlihat di bagian depan marching band dengan seragam merah putih bermain mengiringi perjalanan dua partai ke kantor KPU RI.

Banyak juga bendera PKB dan Partai Gerindra dipegang oleh salah satu kader masing-masing partai.

Dalam sambutannya, Prabowo berbicara soal angka 8 yang disebutnya 'mungkin sudah diatur'. Prabowo mengungkit tanggal, jam pendaftaran, dan urutan parpol yang mendaftar dalam sambutannya.

"Pada siang hari ini tanggal 8 Agustus 2022 ini tadi tepat saya masuk, nomor urut ke-17 pendaftaran. Jadi kita partai ke 17 yang mendaftar. Kemudian kebetulan juga tadi saya tanya sekjen yang mendampingi saya, waktu, ada waktunya itu 15.20 tepat saya tanda tangan," kata Prabowo.

Prabowo menyebut kesemua angka itu merujuk 8. Prabowo menduga ini adalah kode.

"Jadi kalau diperhatikan kok 1+7 itu 8. Tanggal 8. Jam 15.20. Kok delapan terus yang keluar. Jangan-jangan sudah diatur gitu," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: MP/Joseph Kanugrahan)

Prabowo menegaskan pendaftaran peserta pemilu penting bagi keberlangsungan bangsa. Gerindra, kata dia, sudah melaksanakan tugas tersebut.

"Jadi kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai partai politik kita mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan bernegara ini," ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan ini menyinggung sejarah yang telah mengajarkan bagaimana membuat rakyat puas. Prabowo menyebut rakyat yang kaya belum tentu puas, tetapi kuncinya ialah kesejahteraan.

"Bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya puas, rakyatnya sejahtera. Belum tentu rakyat minta kaya raya tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan, menikmati keamanan, dan menikmati keadilan," kata Prabowo.

Prabowo menyebut kaya raya tanpa keadilan sama saja dengan kegagalan. Prabowo mengaku bersyukur Presiden Jokowi sudah memberi peringatan tentang bahaya krisis.

"Kita bersyukur bangsa Indonesia seperti ini hari ini, sebagaimana presiden kita, Presiden Jokowi, sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia mengalami kesulitan," kata Prabowo.

Prabowo melanjutkan, lembaga internasional di dunia sudah memberi peringatan tentang masa depan dunia yang diprediksi penuh bahaya. Karena itu, katanya, bangsa Indonesia harus sejuk dan harus terus bersatu.

"Pemilihan umum, kompetisi, kita bersaing dengan baik, dengan keras, dengan adu gagasan, adu program tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat menikmati keamanan aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, aman untuk semua, itu tujuan kita," kata Prabowo seraya disambut tepuk tangan.

Saat keluar dari Gedung KPU, Prabowo dan Cak Imin keluar hampir bersamaan. Prabowo tak henti-hentinya diteriaki 'Prabowo Presiden!' oleh pendukungnya. (Knu)

Baca Juga:

OSO Pimpin Langsung Pendaftaran Partai Hanura ke KPU

#Prabowo Subianto #Partai Gerindra #KPU
Bagikan
Bagikan