Kodam Kosongkan Delapan Rumah Dinas di Kompleks Abdul Hamid

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 04 Juli 2017
Kodam Kosongkan Delapan Rumah Dinas di Kompleks Abdul Hamid
Personel TNI melakukan pengosongan rumah dinas TNI di Komplek Abdul Hamid, Jalan Medan - Binjai, Senin (3/7). (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Kodam I/Bukit Barisan kembali menertibkan dan mengosongkaan delapan rumah dinas TNI yang berada di Kompleks Abdul Hamid, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam operasi yang dipimpin Aslog Kodam I/Bukit Barisan Kolonel Arm Anggoro, petugas menemukan dua butir lebih seperempat pil diduga ekstasi.

Dalam kegiatan penertiban yang berlangsung di lokasi, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Senin (3/7), puluhan prajurit TNI tampak langsung mengosongkan rumah.

Meski sempat terjadi adu mulut, petugas tetap mengeluarkan perabot rumah warga.

Selain itu, petugas mendapati sepasang yang bukan suami-istri di dalam rumah yang telah kosong. Keduanya pun langsung diamankan.

Tak jauh dari lokasi itu, petugas kemudian mendapati satu unit laptop, HP dan sisa pil diduga ekstasi sebanyak dua lebih seperempat di rumah yang tidak ada penghuninya.

Kepada wartawan, Aslog Kodam I/Bukit Barisan Kolonel Arm Anggoro Setiawan menyebutkan penghuni rumah yang ditertibkan ini bukan lagi prajurit TNI dan bukan purnawirawan.

"Mereka bukan prajurit maupun purnawirawan. Rencananya, rumah yang kosong ini nantinya akan diisi oleh prajurit," ujar Anggoro.

Sebelum melakukan penertiban ini, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

Ke depan, kata Anggoro, penertiban ini akan terus dilanjutkan.

Berita ini merupakan laporan dari Amsal Chaniago, kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya: Kodam I/BB Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

#Sumatera Utara #TNI AD
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan