olahraga-singlepost-banner-1
Kocek yang Dikeluarkan Hendra/Ahsan Ikuti Turnamen di Luar Negeri Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan. (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)
olahraga-singlepost-banner-2
olahraga-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan telah memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI sejak akhir 2018.

Dengan status profesional, pasangan berjuluk "The Daddies" itu harus mengeluarkan kocek dari kantong pribadinya untuk mengikuti turnamen di luar negeri.

Baca Juga

Persiapan Ganda Putra ke Malaysia Masters 2020 Kurang Matang

Hendra mengakui bahwa mereka harus mengusahakan pendanaan secara mandiri jika akan berkompetisi di luar negeri. Oleh karena itu, ia dan Ahsan aktif mencari sponsor demi mendapatkan dana untuk berlaga di negara luar.

Terlebih dengan aktif mengikuti turnamen-turnamen di luar negeri ditambah biaya latihan dan biaya-biaya lainnya, minimal satu orang atlet bulutangkis profesional akan membutuhkan dana sebesar Rp500 juta/tahun.

"Sambil berjalan waktu saja cari sponsor. Kemudian dapat perusahaan yang logonya ada di baju kami selain sponsor apparel," kata Ahsan dilansir Antara, Minggu (5/1)

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: PBSI )

Artinya The Daddies menghabiskan Rp 1 miliar sepanjang musim kompetisi 2019. Meskipun begitu, perjuangan keduanya dibayar lunas keberhasilan di lapangan.

Pada 2019, Hendra/Ahsan sukses tampil di final turnamen sebanyak 11 kali. Mereka bahkan mampu menyabet gelar juara di ajang All England, Kejuaraan Dunia, serta BWF World Tour Finals pada tahun lalu.

Untuk turnamen terdekat, Hendra/Ahsan akan mengikuti Malaysia Masters yang akan dimulai pada Selasa (7/1/2020) dilanjutkan dengan Indonesia Masters pada pekan berikutnya. Hendra menyatakan mereka mengincar prestasi bagus, minimal masuk semifinal di kejuaraan tersebut, agar dapat mempertahankan peluang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga

Ganda Putra Indonesia Tampil Tanpa Target di Malaysia Masters 2020

Saat ini Hendra/Ahsan yang menempati peringkat dua dunia di bawah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mempunyai peluang besar untuk lolos ke Tokyo.

Hingga Juni 2020 pasangan tersebut akan mengikuti tujuh turnamen. (*)


olahraga-singlepost-mobile-banner-3

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


olahraga-singlepost-banner-4
olahraga-singlepost-banner-5
olahraga-singlepost-banner-6