Kocak, Meme Sindiran Keluarga Wahyu Dewanto Luntang-Lantung di Australia

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 31 Maret 2016
Kocak, Meme Sindiran Keluarga Wahyu Dewanto Luntang-Lantung di Australia
Mentri PANRB Yuddy Chrisnandi (baju batik) di Jaksel, Rabu (23/9). (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih BeritaTekno - Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang meminta Konsulat Jenderal RI di Sydney, Australia memfasilitasi kolega Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi, Wahyu Dewanto plesiran bersama keluarganya ke Negeri Kanguru beredar luas. Hal ini mendorong netizen membuat meme untuk menyindir tingkah polah pejabat publik yang gemar plesiran menghambur-hamburkan uang negara. 

Sebuah akun Twitter milik el, @digembok memuat postingan yang menyindir pejabat publik. Digambarkan, dua perempuan bule sedang berdiri di tepi jalan menanti tumpangan. 

Meme Katebelece Menteri PANRB (Twitter @digembok)

"Netizen jahat nanti keluarga Wahyu Dewanto begini loh di Aussie kan kasihan" Demikian bunyi tulisan pada meme yang diposting pemilik akun Twitter, @digembok, Kamis (31/3) malam. Pemilik akun Twitter, @digembok menambahkan komentar di bawahnya,"Netizen jahat..Masa kolega Menteri @yuddychrisnandi begini di Aussie." 

Seperti diketahui, surat bernomor B/1357/S.PANRB/03/2016 dengan kop Kementerian NegaraPANRB bocor. 

Surat satu lembar itu menyebutkan Wahyu Dewanto Suripman, kolega Yuddy Chrisnandi akan mengunjungi Sydney dan Gold Coast pada 24 Maret-2 April 2016 bersama kelima anggota keluarganya, yakni Utari Ayundhani Tauchid (istri), Prapti Painem, dan tiga anak-anak mereka yakni Clarissa Mutiara Dewanto, Muhammad Sultan Adilla, dan Muhammad Emir Adilla. 

Surat menyebut, Menteri PANRB meminta Konsulat Jenderal RI di Sydney memfasilitasi akomodasi dan transportasi bagi Wahyu Dewanto dan keluarga selama berada di Sydney, Australia. Surat diberi stempel dan ditandantangani oleh Sekretaris Kementerian PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji dan tembusan kepada Menteri PANRB, Duta Besar RI untuk Australia di Canberra, dan Konsul Jenderal RI di Sydney. 

BACA JUGA:

  1. Surat Kementerian PANRB "Palak" Konjen RI di Sydney Atas Perintah Anak Buah Menteri Yuddy
  2. Kolega Menteri Yuddy Chrisnandi Plesiran ke Australia, "Palak" Konjen RI di Sydney
  3. Ini Profil Kolega Menteri Yuddy yang Plesiran ke Sydney Minta Difasilitasi
  4. Menteri Yuddy Bantah Fasilitasi Kolega Plesiran ke Australia
  5. Menteri Yuddy Cium Tangan Mbak Puan

 

 

#Australia #Fasilitas Pejabat #Plesiran #Menpan RB Yuddy Chrisnandi #Wahyu Dewanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan