Selebritas
Kobe Bryant Masuk Basketball Hall of Fame, Istrinya Berikan Pidato Menyentuh Acara Basketball Hall of Fame awalnya dijadwalkan Agustus 2020, tetapi tertunda akibat pandemi. (Foto: people.com)

KOBE Bryant terpilih secara anumerta sebagai bagian dari 2020 class yang masuk ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame. Vanessa Bryant berbicara atas nama mendiang suaminya pada hari Sabtu (15/5), di Springfield, Massachusetts. Ibu dari empat anak itu memberikan pidato mengharukan tentang karier suami tercinta dan bagaimana dia menantikan upacara Hall of Fame sebelum kematiannya yang tragis.

"Februari lalu, saya menelepon Michael dan meminta apakah dia akan memperkenalkan Kobe malam ini dan dia dengan ramah menerimanya. Terima kasih telah berada di sini, Michael. Kobe mengagumi Anda, ini sangat berarti bagi kami," kata Vanessa kepada Michael Jordan yang mengumumkan Bryant ke Hall of Fame.

Baca juga:

Ini Alasan 24 Agustus Dideklarasikan Jadi Kobe Bryant Day

"Dulu aku menghindari memuji suamiku di depan umum karena aku merasa dia sudah mendapat cukup pujian dari penggemarnya di seluruh dunia dan seseorang harus membawanya kembali ke dunia nyata. Saat ini, aku yakin dia tertawa di surga karena aku memujinya di depan umum atas prestasinya di salah satu panggung paling terkemuka," kata perempuan berusia 39 tahun itu.

Vanessa berharap suaminya berada di sampingnya untuk menerima penghargaan ini. (Foto: people.com)

"Saya berharap suami saya ada di sini untuk menerima penghargaan luar biasa ini. Dia dan Gigi pantas berada di sini untuk menyaksikan ini. Gigi akan sangat bangga melihat ayahnya diabadikan di Basketball Hall of Fame. Saya tahu Kobe sangat menantikan acara ini. Dia meminta Hall of Fame untuk secara khusus menambahkan tiket keenam untuk Capri, dia senang sekali," dia melanjutkan.

"Tidak akan pernah ada orang seperti Kobe. Kobe adalah salah satu dari jenisnya. Dia spesial, dia rendah hati di luar lapangan tetapi besar namanya selama hidup. Kepada semua teman dekat dan keluarga kami yang telah hadir untuk anak-anak perempuan saya dan saya, terima kasih," Vanessa mulai melayangkan pujian untuk suaminya.

"Jika suamiku ada di sini malam ini, dia akan memiliki daftar panjang untuk berterima kasih kepada orang-orang yang membantu menginspirasinya dan memperlengkapi keberadaannya di Hall of Fame. Keluarga, teman, mentor, Lakers, rekan satu tim, bintang pujaan dan lawan. Ini salah satu bagian tersulit karena tidak ada dia di sini. Dengan risiko meninggalkan siapa pun, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Kepada semua orang yang membantunya sampai di sini, Anda tahu siapa Anda dan saya berterima kasih atas namanya," ujar Vanessa yang disambut tepuk tangan meriah.

Baca juga:

Memperingati Kobe Bryant Day, Nike Basketball Rilis 4 Sepatu Keren

"Kobe memiliki banyak prestasi: juara NBA lima kali, penulis buku terlaris New York Times lima kali, All Star 18 kali, MVP liga dan MVP Final dua kali, pemenang medali emas Olimpiade dua kali. Dia juga profesional pertama atlet untuk memenangkan Oscar. Daftarnya terus berlanjut, tetapi pencapaiannya yang paling berharga adalah menjadi ayah terbaik untuk anak-anaknya," ujar Vanessa.

Kemudian, Vanessa membaca surat yang dia tulis untuk Kobe. Surat tersebut memberikan lebih banyak ucapan terima kasih kepadanya untuk segalanya selama dua dekade pernikahan mereka. Keduanya pertama kali bertemu di lokasi syuting video musik pada tahun 1999, ketika Kobe berusia 20 dan dia 17.

Bryant terpilih sebagai bagian dari kelas Hall of Fame tahun 2020 bersama Kevin Garnett dan Tim Duncan, serta bintang WNBA Tamika Catchings, pelatih Kim Mulkey, Rudy Tomjanovich, Barbara Stevens, dan Eddie Sutton.

Sebuah mural besar di luar Hardcore Fitness, Los Angeles menampilkan gambar mendiang Kobe Bryant dan putrinya Gianna. (Foto: wkow.com)

Acara tahunan itu awalnya dijadwalkan berlangsung pada Agustus 2020, tetapi tertunda akibat pandemi.

Kobe Bryant dan mereka yang baru masuk daftar bergabung dengan orang-orang yang sudah diabadikan di Hall of Fame, termasuk Scottie Pippen, Alonzo Mourning, Charles Barkley, Shaquille O'Neal, dan Michael Jordan.

Selain dilantik ke dalam Hall of Fame, Bryant sekarang memiliki pameran mandiri di museum, yang desainnya dibantu Vanessa. Pameran tersebut berjudul "Kobe: A Basketball Life", dan merupakan bagian tambahan yang langka dilakukan untuk pebasket yang baru masuk daftar Hall of Fame .

Benda-beda yang dipamerkan termasuk bagian dari lapangan di sekolah menengah Bryant di Pennsylvania, serta replika dari lima cincin kejuaraan dalam kemenangan Los Angeles Lakers.

Benda lain yang ditampilkan adalah sepasang sepatu kets yang dia kenakan saat mencetak 81 poin tertinggi dalam kariernya selama pertandingan pada tahun 2006.

Film pendek animasi pemenang Oscar Dear Basketball juga diputar di ruangan pemeran tersebut. (aru)

Baca juga:

Cek Trailer BASKETBALL COUNTY: In The Water! Dokumenter Terbaru Kevin Durant

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ramengvrl Segera Rilis Album Perdana Bertajuk ‘Can’t Speak English’
ShowBiz
Ramengvrl Segera Rilis Album Perdana Bertajuk ‘Can’t Speak English’

Ramengvrl kembali berkarya setelah merilis Vaselina dan Look At Me Now.

Google Rilis Aplikasi Terbaik Sepanjang 2020
Fun
Google Rilis Aplikasi Terbaik Sepanjang 2020

Pada daftar tersebut aplikasi pemantau waktu tidur dan relaksasi Loona menjadi pilihan terbaik Google.

Banjir? Ini yang Harus Pemilik Kendaraan Perhatikan
Fun
Banjir? Ini yang Harus Pemilik Kendaraan Perhatikan

Selamatkan kendaraan kamu dari banjir.

Libur Panjang, Gunung Merapi Masih ditutup untuk Pendakian
Hiburan & Gaya Hidup
Libur Panjang, Gunung Merapi Masih ditutup untuk Pendakian

Penutupan dilakukan untuk mencegah serbuan wisatawan dikala liburan panjang tahun baru Hijriyah.

Mengenal Lebih Dekat Fitur Super Follows Twitter
Fun
Mengenal Lebih Dekat Fitur Super Follows Twitter

Fitur tersebut intinya berfungsi agar pengguna dapat membatasi konten secara eksklusif.

Intip Festival Hijab Produk Lokal Bandung
Fashion
Intip Festival Hijab Produk Lokal Bandung

Festival hijab berlangsung di Lantai 1 mal yang berdiri di Jalan Gatot Subroto

Cheat Codes Bawa Petualangan Ceria di Album Perdana ‘Hellraisers Pt. 1’
ShowBiz
Cheat Codes Bawa Petualangan Ceria di Album Perdana ‘Hellraisers Pt. 1’

Nama album Hellraisers merupakan julukan yang diberikan kepada trio ini.

Uangnya Triliunan, 5 Musisi Terkaya di Dunia 2020
ShowBiz
Uangnya Triliunan, 5 Musisi Terkaya di Dunia 2020

Usaha keras musisi ini menghasilkan uang triliunan rupiah.

4 Cara Mengatasi dari Trauma Berita, Biar Enggak Gampang Stres
Fun
4 Cara Mengatasi dari Trauma Berita, Biar Enggak Gampang Stres

Jangan mudah percaya pada berita yang beredar di media sosial.

Jadi Petani Urban Biar Makan Sehat Lebih Murah
Fun
Jadi Petani Urban Biar Makan Sehat Lebih Murah

Gimana caranya bisa makan sehat, kalau harga salad aja dua kali lipat dari harga nasi padang?