Kobe Bryant Bakal Pensiun Usai NBA Musim 2015-16? Bintang basket NBA, Kobe Bryant. (Foto: rantsports.com)

MerahPutih Basket - Bintang basket NBA, Kobe Bryant kemungkinan besar akan mengakhiri masanya di dunia 'bola ranjang' usai NBA musim 2015-16, mendatang, seiring usianya yang sudah tidak muda lagi yakni 36 tahun.

Disamping itu, pentolan Los Angeles Lakers itu pada dua musim terkahir ini sempat mengalami cedera parah yang membuatnya absen cukup lama.

Menanggapi hal itu, Bryant yang pernah 17 kali masuk dalam skuat NBA All-Star, empat kali tampil di pertandingan NBA All-Star itu belum memberikan keputusannya.

"Saya belum bisa memberikan keputusan apapun, dan saya juga suda pernah membicarakan hal ini sebelumnya," ujar pebasket yang pernah mengantar tim nasional Amerika Serikat meraih dua medali emas di Olimpiade Beijing dan London itu.

"Tapi apakah musim ini bisa menjadi yang terakhir? Ini membuat saya sulit untuk memutuskan,"

Pebasket yang memulai kariernya sebagai pebasket profesional pada 1996 itu menjelaskan bahwa dirinya juga sudah membicarakan hal tersebut dengan beberapa temannya.

"Sungguh sangat sulit untuk membuat keputusan seperti ini. Para teman (pemain basket, red) yang pernah saya ajak bicara-pun tidak berkomentar banya hanya bilang 'Kamu akan tahu nantin'," jelas shooting guard berpostur 198 cm itu.

Memikirkan hal itu yang tidak akan ada habisnya, pebasket yang selama 20 tahun telah menyabet lima titel juara NBA, sekali menjadi Most Valuable Player (MVP), dan dua kali didapuk sebagai MVP Finals itu mengaku akan mulai kembali memikirkannya setelah musim NBA 2015-16 berakhir.

"Saya akan mencoba membuatnya se-sederhana mungkin. Apakah saya senang bermain dan melalui proses ini atau tidak. Saya pikir lagi, keputusan ini butuh dibuat usai musim ini, karena sangat sulit memutuskan disaat kompetisi bergulir," pungkasnya.

 

Baca juga:

Mavericks Resmi Gaet Jeremy Evans dan Justin Anderson

Warriors Dapatkan Pengganti David Lee

'Trio Maut' San Antonio Spurs Diyakini Rebut Gelar NBA Musim Mendatang

 



Eddy Flo