Koalisi Warga Beri SP2 ke Anies, Tuntut 9 Permasalahan di Jakarta Diselesaikan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 23 Agustus 2022
Koalisi Warga Beri SP2 ke Anies, Tuntut 9 Permasalahan di Jakarta Diselesaikan
Perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Jeanny Silvia. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Koalisi Perjuangan Warga Jakarta (Kopaja) kembali mendatangi Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/8). Kali ini, mereka memberikan surat peringatan 2 (SP2) kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Jeanny Silvia mengatakan, ada sembilan pokok masalah yang jadi tuntutan pihaknya pada Anies selama memimpin ibu kota dalam kurun waktu hampir lima tahun ini.

Baca Juga

Wacana Pengaturan Jam Kerja Menunggu Restu Anies Baswedan

Sembilan masalah tersebut soal buruknya kualitas udara Jakarta, sulitnya akses air bersih di Jakarta akibat swastanisasi air, penanganan banjir belum mengakar pada beberapa penyebab banjir.

Kemudian, ketidakseriusan Pemprov DKI dalam memperluas akses terhadap bantuan hukum, lemahnya perlindungan masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil di Teluk Jakarta, hunian yang layak masih menjadi masalah krusial.

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA] Anies Baswedan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Monas

Serta, penggusuran paksa masih menghantui warga Jakarta, belum maksimalnya penanganan COVID-19 serta dampak sosialnya, dan ketidakseriusan Pemprov DKI dalam melindungi difabel.

"Kami mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyelesaikan sembilan masalah publik yang telah kami sampaikan dalam surat peringatan pertama," ucap Jeanny di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (23/8)

Menurut Jeanny, pihaknya melihat bahwa belum ada upaya maksimal dan itikad baik dari Anies secara maksimal untuk menyelesaikan sembilan masalah publik tersebut.

"Padahal sembilan masalah publik tersebut masalah krusial dan sangat mendesak karena berkaitan langsung dengan penikmatan standar layak bagi warga DKI Jakarta," paparnya. (Asp)

Baca Juga

Anies Minta Didoakan Husnul Khotimah Jelang Lengser dari Gubernur DKI

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan