Koalisi Prabowo-Sandi Klaim Temukan 6,8 Juta Pemilih Ganda Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno. Foto: @eddy_soeparno

MerahPutih.com - Koalisi partai politik pengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim menemukan 6,8 juta pemilih ganda dalam daftar pemilih tetap (DPT), berdasarkan hasil penyisiran yang dilakukan tim internal.

"Kami melakukan validasi, ada kejelasan yaitu masih ada 6,8 juta pemilih ganda. Ini masih bergulir terus, kemungkinan bisa berkurang lagi," kata Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno di Rumah Pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta, Senin (10/11).

Dia menjelaskan rapat sekjen parpol koalisi Prabowo-Sandiaga pada Senin sore melakukan validasi dan penyisiran atas DPT yang diberikan KPU yang memberikan waktu 10 hari untuk melakukan perbaikan.

Ilustrasi pemilih ganda

Menurut dia, sebelumnya tim koalisi menemukan 25 juta pemilih ganda sehingga ketika jumlahnya turun menjadi 6,8 juta, ada perkembangan signifikan.

"Sebelum KPU menetapkan DPT, kami menemukan 25 juta pemilih ganda. Lalu saat ini setelah ditetapkan dan KPU memberikan waktu 10 hari penyisiran maka kami temukan 6,8 juta pemilih ganda, ada kemajuan signifikan," ujarnya seperti dilansir Antara.

Dia berharap di batas akhir waktu 10 hari waktu perbaikan DPT, didapatkan angka yang benar-benar bisa disepakati kedua belah pihak.

Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan koalisi Prabowo-Sandiaga menemukan 6,8 juta pemilih ganda dari data KPU namun memberikan apresiasi kepada lembaga tersebut terbuka untuk perbaikan DPT.

Pemilih ganda. Foto: ANTARA

Dia mengatakan parpol koalisi Prabowo-Sandiaga memberikan konsentrasi penuh terkait isu DPT itu karena bisa menimbulkan ketidakpastian dan kecemasan kalau tidak ada usaha untuk memperbaikinya.

"Jadi supaya pemilu benar-benar jujur dan adil serta tidak ada asumsi akan diselewengkan, kami dari koalisi Prabowo-Sandiaga bertekad dan berkomitmen selalu memperjuangkan agar ini bisa segera 'clear'," katanya.

Hadir dalam pertemuan antarsekjen parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga pada Senin malam yaitu Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH