Koalisi Prabowo-Sandi Diisukan Merapat ke Jokowi, Begini Tanggapan Moeldoko Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Foto: KSP

MerahPutih.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, menanggapi isu bergabungnya sejumlah partai koalisi Prabowo-Sandi ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurutnya, merapatnya partai pendukung pasangan nomor urut 02 tersebut bukanlah hal yang aneh. Moeldoko mengatakan, semua pihak apapun latarbelakangnya memilili kesempatan sama membangun negara.

"Saya bisa memahami dari konteks lebih luas jangan terjebak hanya memikirkan 'gua dapat apa, gua dapat apa', tapi bicara negara," ujar Moeldoko kepada wartawan di Kantor Staf Kepresidenan, Jumat, (5/7).

BACA JUGA: Tawaran Koalisi Kubu Jokowi Strategi Kubur Masa Depan Gerindra di 2024

Menurut mantan Panglima TNI ini, semua pihak harus ikut berkontribusi membangun negara.

moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

"Pak Presiden mengatakan, siapa pun, ayo bergabung. Disebut secara nyata Pak Prabowo-Sandi dan seterusnya ini sudah cukup sudah sebuah statement yang perlu dipahami," jelas dia.

"Nggak perlu lagi kita mendorong kanan-kiri, karena ini sebuah statement yang nyata dari seorang presiden dari seorang Pak Jokowi, jadi mau apa lagi?" katanya.

Menurut Moeldoko, membangun negara bukan hanya soal politik, namun ada hal lain yang tak kalah penting.

BACA JUGA: Koalisi Jokowi-Ma'ruf Tidak Perlu Ada Penambahan Partai

"Jangan terjebak di situ, terus bangsa ini tantangannya banyak. Bukan hanya persoalan politik. Persoalan pendidikan, kesejahteraan, dan seterusnya. Nanti kita semuanya hanya terjebak di situ, kita nggak maju-maju," kata dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH