Pilgub Jabar

Koalisi PKS, PAN dan Gerindra Usung Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 27 Desember 2017
Koalisi PKS, PAN dan Gerindra Usung Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar
Cagub Jabar dari PKS, PAN dan Gerindra Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Foto: Twitter @PKSejahtera)

MerahPutih.Com - Poros koalisi PKS, PAN dan Gerindra sepakat mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam Pilgub Jabar 2018. Pengumunan pasangan calon Sudrajat-Ahmad Syaikhu dilakukan di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

Pencalonan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dari koalisi PKS, PAN dan Gerindra merupakan kelanjutan dari koalisi di Pilgub DKI 2017. Ketiga partai ini mempertahankan koalisinya untuk bertarung di Pilgub Jabar.

Pengumuman paslon Sudrajat-Ahmad Syaikhu secara tidak langsung membatalkan pencalonan Deddy Mizwar yang sebelumnya berpasangan dengan Ahmad Syaikhu. Deddy Mizwar kini masih tetap menjadi cagub dari Partai Demokrat. Sementara Ahmad Syaikhu dipasangkan sebagai wakil Mayjen (Purn) Sudrajat yang merupakan kader Gerindra.

Sementara di tempat terpisah, posisi Ridwan Kamil yang masih direpotkan dengan calon wakil di Pilgub Jabar relatif aman, setelah PPP menyatakan keputusannya untuk mencalonkan Kang Emil. Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan partainya masih tetap komitmen mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

"Belum ada pergeseran dukungan, kami menghormati kesepakatan yang dibuat oleh PPP bersama Ridwan Kamil yaitu memberikan waktu hingga akhir pekan ini untuk menentukan sikap," kata Baidowi di Jakarta, Rabu (27/12).

Menurut Baidowi sebagaimana dilansir Antara, saat ini komunikasi politik antara Ridwan Kamil dengan partai politik pendukungnya yakni PPP, Partai NasDem dan PKB mulai membaik.

Hal itu, menurut dia, ditandai dengan pertemuan tiga pimpinan partai koalisi tingkat provinsi Jawa Barat bersama Ridwan Kamil.

"Untuk sementara ini ada komunikasi yang mulai mencair. Ada perbaikan komunikasi yang dijalankan RK," ujarnya.

Anggota Komisi II DPR itu mengatakan sejauh ini PPP masih menunggu realisasi Ridwan Kamil untuk mengumumkan wakilnya di Pilkada Jabar dan meminta pekan ini persoalan tersebut selesai.

Baidowi menekankan bahwa tujuan ikut dalam Pilkada adalah menang dalam kontestasi tersebut sehingga figur yang dipilih adalah sosok yang bisa menopang kemenangan Ridwan Kamil.

"Selama ini berdasar hasil survei sejumlah lembaga, Uu yang paling potensial mendampingi RK," pungkas Achmad Baidowi.(*)

#Pilgub Jabar #PKS #Gerindra #PAN #Ridwan Kamil
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan