Koalisi PKS, NasDem dan Demokrat Tidak Saling Memaksa

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 19 Januari 2023
Koalisi PKS, NasDem dan Demokrat Tidak Saling Memaksa
Surat suara. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Peta koalisi antar parpol jelang Pemilu 2024 mulai terlihat. Beberapa partai politik telah mengungkapkan calon jagoannya.

Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf mengungkap optimisme koalisi yang akan dibentuk PKS bersama partai-partai calon mitra koalisi, khususnya Demokrat dan NasDem.

Baca Juga:

Tidak Gentar Deklarasi di Kandang Banteng, Relawan Anies: Bagian dari Demokrasi

Ia menuturkan, penjajakan koalisi yang dibangun oleh PKS bersama Nasdem dan Demokrat mengedepankan equal partnership. Lalu antar partai tak saling memaksa, serta saling menghormati mekanisme internal masing-masing partai.

"Sehingga kami yakin Koalisi Perubahan yang akan terbentuk nantinya akan solid," ungkap Muzzammil, Rabu (18/1).

Muzzammil mengajak dua partai sebagai calon mitra koalisi PKS, yaitu Nasdem dan Demokrat untuk banyak mendengar aspirasi publik tentang pasangan Capres-Cawapres yang terbaik.

Saat ini, klaim ia, adalah momentum yang tepat bagi PKS, Nasdem, dan Demokrat untuk banyak mendengarkan aspirasi publik tentang pasangan Capres-Cawapres yang terkuat.

"Sehingga pasangan Capres-Cawapres yang akan dideklarasikan adalah yang terbaik sesuai harapan publik untuk Indonesia yang lebih baik," jelas Muzzammil.

Muzzammil memandang positif kesepahaman bersama antara NasDem dan Demokrat bahwa Anies Baswedan sebagai salah satu Capres harapan terkuat publik.

"Kami yakin persoalan perbedaan Cawapres akan mampu dibicarakan dengan hati lapang dan pikiran negarawan demi kemaslahatan besar untuk bangsa dan negara ke depan," tegas Muzzammil. (Knu)

Baca Juga:

NasDem Diminta Tidak Asal Sebut Nama Cawapres Anies Tanpa Melalui Tim

#Pemilu 2024 #Partai Politik
Bagikan
Bagikan