Koalisi Indonesia Kerja Tak Kaget Mantan Ketum PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 11 September 2018
Koalisi Indonesia Kerja Tak Kaget Mantan Ketum PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Soetrisno Bachir. Photo: Antara/ Prasetyo Utomo

MerahPutih.com - Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Aria Bima mengaku tidak terkejut mendengar salah satu mantan Ketum PAN (Sutrisno Bachir) bergabung dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres mendatang.

"Gak kaget, bukan sesuatu yang baru," kata Aria saat ditemui di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Aria Bima. Foto: ist

Aria menuturkan, Sutrisno Bachir adalah orang yang cukup dekat dengan Jokowi. Bahkan sejak Pilpres 2014 lalu dia sudah menjadi tim sukses Jokowi-Kalla.

"Saya tahu persis pak Sutrisno Bachir sejak Pilpres 2014 bersama saya bertemu beberapa kali di rumah Cemara, memang sejak Pilpres 2014 termasuk salah satu tim Pak Jokowi-Jusuf Kalla," ungkapnya.

Sutrisno Bachir, tambah Aria, pernah menjadi tim sukses Jokowi di sekitar Wilayah Pekalongan, Tegal dan Brebes. Dia juga yang mengkoordinir gerakan untuk mengcounter opini yang dibangun obor rakyat.

"Saya ingat persis waktu itu, waktu rakyat disebar dari Brebes, Tegal Pekalongan, beliaulah yang mengkoordinir mendistribusikan counter Obor Rakyat," ujarnya.

Selain itu, Sutrisno Bachir juga disebut aktif dalam sejumlah wadah relawan pendukung Jokowi-Kalla. "Secara pribadi memang cukup melekat dengan figur Pak Jokowi," imbuhnya.

Soetrisno Bachir. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Sebelumnya, Sekjen PPP Arsul Sani mengkonfirmasi soal dukungan Sutrisno Bachir untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia menyebut bukan hanya kader Demokrat yang banyak ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf tetapi salah satu petinggi PAN juga dalam waktu dekat ini akan segera mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. (fdi)

#Soetrisno Bachir #Jokowi-Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan