Koalisi Indonesia Raya bakal Bentuk Tim Ahli Kaji Desain Politik 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 30 Januari 2023
Koalisi Indonesia Raya bakal Bentuk Tim Ahli Kaji Desain Politik 2024
Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam acara peresmian Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta, Senin (23/1). ANTARA/Putu Indah Savitri

MerahPutih.com - Koalisi Indonesia Raya yang digagas Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) langsung tancap gas. Setelah mendirikan Sekretariat Bersama (Sekber), kedua partai bakal membentuk tim ahli.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan tim ahli akan bertugas mengkaji berbagai desain politik dan pemerintahan 2024.

Baca Juga

Kunjungan NasDem ke PKB-Gerindra Jangan Dianggap Bangun Koalisi

“Perkembangan koalisi berjalan terus. Akan membuat tim ahli untuk mengkaji berbagai desain politik dan pemerintahan 2024,” kata Cak Imin di sela-sela Sarasehan Nasional Satu Abad Nadhlatul Ulama (NU) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/1).

Cak Imin menuturkan, pihaknya siap menerima masukan dari berbagai pihak, dan mempersilakan parpol lain yang ingin bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Raya.

“Kita juga siap menerima siapa saja tamu-tamu yang akan memberikan masukan, bekerja sama, dan juga partai-partai yang mau bergabung,” ujarnya.

Baca Juga

Gerindra Terbuka NasDem Bergabung ke Koalisi Bersama PKB

Sejauh ini, kata Cak Imin, belum ada parpol lain yang ikut bergabung ke Koalisi Indonesia Raya. Namun, komunikasi politik terus dijajaki secara tertutup.

“Sampai hari ini belum, tapi pembicaraan secara tertutup terus kita lakukan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Cak Imin menambahkan, setelah Partai NasDem nantinya bakal ada parpol lain yang akan berkunjung ke Sekber. Namun, dia tak menyebut nama partai maupun waktu kedatangannya.

“Belum, masih ada segera, tapi kita belum bisa pastikan,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

PKB Sebut Pembicaraan dengan NasDem Soal Politik Dinamis

#Muhaimin Iskandar #Partai Kebangkitan Bangsa #Partai Gerindra #Pilpres #Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan