Koalisi Gerindra-PKS Umumkan Bakal Cagub-Cawagub Siang Ini

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 23 September 2016
Koalisi Gerindra-PKS Umumkan Bakal Cagub-Cawagub Siang Ini
Sandiaga Uno (kiri) dan Prabowo Subianto berjalan beriringan seusai pelantikan ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di GOR Senen, Jakarta Pusat, Selasa (22/3). (MP/Yani)

MerahPutih Megapolitan - Koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunda pengumuman pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Penundaan tersebut disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang didampingi oleh Sekjen PKS Mustafa Kamal pada hari Jumat sekitar pukul 04.05 WIB di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

"Nama Cagub dan Cawagub akan diumumkan pada Jumat siang seusai salat Jumat atau habis Ashar di tempat ini juga," kata Ahmad Muzani seperti dilansir Antara, Jumat (23/9).

Setelah diumumkan, pasangan calon gubernur akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada sore hari. 

Setelah cagub dan cawagub akan melaksanakan shalat Jumat di Mesjid At Taqwa.

"Partai Gerindra dan PKS akan mengumumkan nama Cagub dan Cawagub yang langsung disampaikab oleh Pak Prabowo bersama Dewan Syuro PKS di tempat ini dan kami mohon doanya," kata Ahmad Muzani.

Penundaan itu, katanya terkait soal administrasi. Hingga kini, baru koalisi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang mendaftar ke KPU DKI Jakarta. Mereka diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem. Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang dideklarasikan dini hari tadi baru akan mendaftar ke KPUD DKI Jakarta pukul 19:00 WIB karena harus mempersiapkan administrasi terlebih dahulu.

Pasangan Agus-Sylviana diusung empat partai yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Agus dan Sylviana mendapat dukungan 28 kursi di DPRD DKI dari total 106 kursi.   

BACA JUGA:

  1. Poros Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni jadi Penantang Ahok-Djarot
  2. Agus Yudhoyono, Calon Gubernur Ganteng Idaman Ibu-Ibu
  3. Mengenal Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang Diusung Poros Cikeas
  4. Ini Alasan Boy Sadikin Mundur dari PDIP
  5. Sandiaga Uno Sebut Koalisi Partai Kekeluargaan Sepakat Majukan Satu Calon
#PKS #Gerindra #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan