Koalisi Gemuk Sulit Tentukan Wapres, Airlangga: Parpol Kan Bukan Cari Pacar Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Koalisi parpol pendukung Jokowi dikabarkan akan menerima dukungan dua parpol dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diketahui setalah Ketum PPP Romahurmuziy membeberkannya ke publik.

Hanya saja, pria yang akrab disapa Gus Romi itu masih menyembunyikan parpol mana yang akan mendeklarasikan diri mendukung Jokowi di Pilpres mendatang.

Merespon hal itu, Ketum Golkar Airlangga Hartarto ikut-ikutan tak mau buka mulut. Dia hanya mengatakan, dukungan yang diberikan tentunya akan semakin menguatkan pemerintahan.

Presiden Jokowi. Foto: Setpres

"Ya tentu semakin banyak semakin baik, berarti kekuatan di parlemen akan semakin meningkat," kata Airlangga saat ditemui awak media di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/4).

Disinggung bukankah dengan bertambahnya parpol koalisi pendukung Jokowi akan semakin sulit menentukan cawapres? lagi-lagi dia berkilah bahwa parpol bukan hendak mencari pacar.

"Iya, tentu akan dibicarakan, parpol kan engga cari pacar," pungkasnya.

Airlangga Hartarto. Foto: MP

Melihat dinamika politik terkini berikut indikasi faktual, sebagian pengamat menilai, dua partai yang kemungkinan besar bergabung dengan Jokowi adalah Demokrat dan PKB.

Indikasi itu terlihat terang setelah serangkaian pertemuan Jokowi dengan beberapa tokoh politik parpol tersebut berlangsung hangat. (Fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH