Koalisi Capres Prabowo Jabarkan Paket Lengkap Sandiaga Uno Sandiaga Uno saat ke KPU. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gerindra mematikan seluruh partai koalisi termasuk Demokrat mendukung penuh Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2019 karena dianggap mantan Wakil Gubernur DKI itu dianggap paket lengkap.

Sandiaga yang juga mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mendapat dukungan penuh koalisi, dekat dengan ulama dan dapat menarik suara pemilih dari generasi milenial.

"Hadirnya Sandi didukung parpol koalisi, oleh umat, ulama dan generasi milenial. Sandi wakili unsur non-jawa, sipil dan mewakili kaum muda," kata Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (10/9).

Jumpa pers Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Foto: MP/Fadhli

Menurut Riza, kondisi ekonomi Indonesia saat ini cukup mengkhawatirkan. Karena itu, lanjut dia, Sandiaga merupakan sosok yang tepat untuk memperbaiki kondisi ekonomi bangsa ini.

"Apalagi ekonomi kita sulit sehingga insya Allah Sandi dengan pengetahuan dan wawasan serta pegalamannya bisa atasi masalah ekonomi," ujar dia.

Riza pun menegaskan, hubungan Gerindra dan Demokrat saat ini masih tetap hangat. Hal tersebut menyikapi cuitan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Prabowo sebagai “jenderal kardus” karena mementingkan uang daripada perjuangan

"Hubungan kami dengan Demokrat tidak ada masalah, bahkan SBY sebagai Ketum yang pertama kali nyatakan dukungan kepada Prabowo dukung koalisi gerindra. Hadirnya SBY dalam koalisi tambah positif," pungkas dia. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH