KMP Rafelia II Karam di Selat Bali, 71 Penumpang Selamat

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 04 Maret 2016
KMP Rafelia II Karam di Selat Bali, 71 Penumpang Selamat
Kapal Feri KMP Refalia II tenggelam di perairan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat 4/3) siang.

MerahPutih Nasional - Kapal Penumpang Motor (KMP) Rafelia II rute Pelabuhan Gilimanuk, Bali menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur karam saat mengarungi perairan Selat Bali, Jumat (3/4/2016).

Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI M Zainudin, KMP Rafelia II tenggelam di perairan Ketapang, Banyuwangi, karena mengalami kebocoran,
dalam perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, ke Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Zainudin mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kapal bergerak dari Gilimanuk ke Ketapang dengan mengangkut 25 unit kendaraan yang terdiri dari dua truk besar, satu
pikap, empat tronton, 18 truk ukuran sedang, dan empat kendaraan kecil. Jumlah penumpang dan ABK masih simpang siur karena ketidakjelasan data manifes kapal. Diduga para sopir truk tidak didata sebagai penumpang.

Kapal tenggelam tak jauh dari dermaga Ketapang. "Kapal tenggelam pukul 13.10 WIB," jelas Zainudin seperti dilansir dari Antaranews.

Adapun Manajer Operasional PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Ketapang, Wahyudi mengaku sebanyak 71 penumpang sudah dievakuasi dari lokasi karamnya KMP Refalia II. Sejauh ini, sebagian penumpang yang selamat berada di kantor ASDP Ketapang. Sisanya dirawat di rumah sakit setempat.

BACA JUGA:

  1. Kapal Tenggelam di Teluk Lamong Berpenumpang 100 Orang
  2. Evakuasi Korban Kapal Tenggelam, Polri Kirim Tim DVI
  3. Duka Keluarga Korban Kapal Tenggelam Malaysia
  4. Malaysia: Puluhan Korban Kapal Tenggelam Masih Hilang

 

 

 

 

#Banyuwangi #Jawa Timur #Kapal Tenggelam
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan