Klub Tajir Malaysia Klaim Rekrut Jordi Amat

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 28 Juni 2022
Klub Tajir Malaysia Klaim Rekrut Jordi Amat
Jordi Amat saat berlatih bersama timnas Indonesia. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) mengklaim sudah mendapatkan tanda tangan dari Jordi Amat. Hal tersebut disampaikan bos JDT, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim.

Tunku Ismail Idris menyebut Jordi Amat merupakan salah satu aset terbesar yang dimiliki Indonesia. Ia mengklaim Amat akan berseragam JDT.

Baca Juga

Ambisi Klub Jadi Alasan Terbesar Ondrej Kudela Gabung Persija

"Jordi Amat adalah salah satu aset terbesar Indonesia, Indonesia akan merugi jika tidak mengambilnya," tutur Tunku Ismail Idris dikutip dari Makan Bola, Selasa (28/6).

Seperti diketahui, Jordi Amat tengah mengurus proses pergantian kewarganegaraan menjadi Indonesia. Ia sudah datang ke tanah air. Bahkan sempat mengikuti sesi latihan skuad Garuda.

"Jordi Amat akan menjadi pemain Johor Darul Ta'zim. Jordi Amat betul neneknya dari Makassar, jadi memang ada darah Indonesia. Ia sangat ingin bermain untuk negaranya. Ia punya semangat main untuk Indonesia. Ini peluang bagi JDT untuk mendapatkan pemain Spanyol dengan pengalaman, kualitas." katanya

Baca Juga

Hasil Piala AFC 2022: PSM Makassar Gasak Tampines Rovers 3-1

"Untuk musim ini. Tetapi kami masih tunggu FA Indonesia (PSSI) memberi dia paspor. Saya rasa kalau mereka tidak beri (paspor), rugi besar, bukan buat kami. Itu akan jadi keuntungan, karena merupakan pemain dengan catatan rekor pernah di Eropa begitu lama. Kualitas bagus dan akan jadi aset buat Indonesia, buat kami juga." pungkasnya.

Sejauh saat ini, proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sudah sampai di Sekretaris Negara dan segera diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Jordi Amat saat ini masih berstatus pemain KAS Eupen, tetapi kontraknya akan berakhir pada Kamis (30/6) mendatang. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Piala Presiden 2022 Hari Ini: Borneo Vs RANS, Madura United Lawan Persija

#Malaysia #Transfer Pemain
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan