Klopp Optimistis Liverpool Atasi Tekanan Musim Depan

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Jumat, 07 Juli 2017
Klopp Optimistis Liverpool Atasi Tekanan Musim Depan
Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto: twitter/@LFC)

Liverpool dapat menangani tekanan saar memainkan pertandingan pembukaan Premier League mereka dan ambil bagian di playoff Liga Champions di pekan yang sama. Sebab mereka memiliki skuad yang lebih kuat dibanding musim lalu. Demikian dikatakan manajer Liverpool Juergen Klopp.

The Reds finis di peringkat keempat di liga membuat mereka mengamankan tiket ke putaran playoff untuk Liga Champions musim depan, leg pertama akan diselenggarakan pada 15-16 Agustus, sedangkan leg kedua akan dimainkan pada pekan selanjutnya.

Klub Merseyside itu memulai musim liga mereka pada 12 Agustus di markas Watford, dan Klopp meyakini bahwa mereka dapat mencatatkan awal yang bagus dan kembali ke Liga Champions setelah dua musim.

"Kita semua tahu dalam beberapa pekan bahwa kami memiliki pertandingan-pertandingan kualifikasi ini dan akan ada tekanan terhadap pertandingan," kata Klopp kepada situs resmi klub.

"Namun sekarang kami memiliki waktu untuk melakukan persiapan untuk ini dan kami harus menggunakan basis yang kami ciptakan tahun lalu," tambahnya.

Menurutnya, Liverpool sekarang adalah salah satu dari empat tim terbesar di Inggris, maka sekarang ia ingin mempertahankan situasi ini dan bekerja dengannya dan berkembang.

"Skuad akan semakin kuat tahun ini dibanding tahun lalu. Itulah alasan untuk optimisme sebenarnya," pungkasnya.

Pasukan Klopp akan memulai persiapan pramusim mereka dengan memainkan pertandingan persahabatan melawan tim non-liga Tranmere Rovers pada 12 Juli.

Sumber: ANTARA

Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan