Klopp Girang Kiper Termahal Dunia Bermain Gemilang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 05 Agustus 2018
Klopp Girang Kiper Termahal Dunia Bermain Gemilang
ALisson Becker (zimbio)

Merahputih.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan rekrutan anyarnya, Alisson Becker usai The Reds membekuk Napoli 5-0 pada laga persahabatan, di Stadion Aviva, Dublin, Sabtu (4/8) waktu setempat.

Liverpool unggul lima gol melalui aksi James Milner, Georgionio Wijnaldum, Mohamed Salah, Daniel Sturridge, dan Alberto Moreno. Sementara itu, Alisson yang bermain penuh satu pertandingan membuat beberapa penyelamatan gemilang.

Klopp menilai, Alisson menunjukkan performa menjanjikan. Apalagi, pertandingan tersebut merupakan yang perdana bagi kiper tim nasional Brasil itu.

"Dia adalah pesepak bola yang bagus. Mungkin, dia adalah penjaga gawang terbaik," papar Klopp seperti dilansir Soccerway.

Alisson Becker (youtube)

"Performa yang apik untuk penampilan perdana karena saya pikir semua orang dapat membayangkan apa yang akan terjadi dalam dirinya pada situasi seperti itu. Bermain pada pertandingan pertama akan selalu dikenang," ungkap Klopp.

"Kami banyak melibatkan Alisson untuk membangun serangan. Namun, kami perlu membiasakan diri dan lebih tenang. Pada akhirnya, dia di sana dan menangkap bola. Dia melakukan semuanya itu pada momen yang menentukan. Jadi, saya benar-benar senang," timpal Klopp.

Liverpool memecahkan rekor transfer kiper termahal setelah menggaet Alisson Becker dari AS Roma dengan mahar 75 juta euro. Kiper 25 tahun itu meneken kontrak berdurasi hingga akhir Juni 2024. (*/bolaskor.com)

#Liverpool
Bagikan
Bagikan