Klopp: Coutinho Tak Ternilai Buat Liverpool Manajer Liverpool Juergen Klopp. (Foto Daily Mail)

MerahPutih.Com - Barcelona baru saja memperoleh dana segar sebesar 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun dari hasil penjualan Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG). Klub Katalan itu berencana membelanjakan uangnya di bursa transfer musim panas ini untuk membeli beberapa pemain, salah satunya Philippe Coutinho.

Barca mengincar gelandang serang Liverpool itu untuk menggantikan posisi Neymar. Pemain berpaspor Brasil itu sudah setuju hengkang dari Anfield menuju Camp Nou.

Namun, Manajer Juergen Klopp berulang kali menegaskan bahwa Coutinho tak akan ke mana-mana pada bursa transfer musim panas ini.

"Semua orang berpikir bahwa dia akan pergi, padahal dia masih di sini hingga sekarang," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu minggu lalu seperti dikutip dari Express.co.uk.

Klopp menegaskan bujuk rayu Barcelona untuk mendapatkan Coutinho sia-sia. Menurut Klopp, Liverpool tidak di bawah paksaan menjual Coutinho.

"Liverpool bukan klub yang harus menjual pemain. Itu sudah menjadi pendirian kami. Berapapun harga yang ditawarkan tidak masalah," kata Klopp.

"Dari sisi finansial, Coutinho tak ternilai. Tak ada harga yang sesuai untuk melepasnya pergi," ujar Klopp.

Lebih jauh Klopp menyatakan, Liverpool ingin mempertahankan pemain untuk membentuk tim yang kompak.

"Tujuan kita adalah membentuk tim terbaik. Jadi, kami ingin mempertahankan pemain lama kami dan mendatangkan pemain baru," ucap Klopp.

Pada Januari lalu, Liverpool telah memperpanjang kontrak Coutinho hingga lima musim ke depan atau sampai tahun 2022 tanpa klausul transfer dalam perjanjian itu.

Musim 2016/17 lalu, Coutinho mengemas 13 gol dari 31 pertandingan dan tujuh assist. Klopp merasa Coutinho masih dibutuhkan di Anfield.

Seperti diketahui, Liverpool kehilangan Adam Lallana akibat dibekap cedera. The Reds mendatangkan Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andy Robertson. Tapi, Liverpool belum berhasil mendapatkan Virgil van Dijk dan Naby Keita. (*)

Sumber: Express.co.uk/The Guardian



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH