KLB Moeldoko Ditolak Pemerintah, Demokrat Jateng Gelar Tasyakuran

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 03 April 2021
KLB Moeldoko Ditolak Pemerintah, Demokrat Jateng Gelar Tasyakuran
Kader Partai Demokrat Soloraya menggelar aksi menolak KLB kubu Moeldoko. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah menolak mengesahkan Surat Kepengurusan (SK) hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang, Sumut kubu Moeldoko. Penolakan tersebut mendapatkan apresiasi dari pimpinan partai Demokrat di daerah termasuk di Solo, Jawa Tengah.

Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto mengaku sangat bersyukur dengan penolakan Kemenkumham atas hasil KLB Partai Demokrat Deli Serdang. Menurutnya, penolakan tersebut memperkuat jika KLB Deli Serdang Ilegal.

Baca Juga:

Elite Partai Demokrat Ungkit 'Dosa' Moeldoko dalam Operasi Sajadah 2011

"Yang jelas kami bersyukur dengan penolakan hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang," ujar Supriyanto, Jumat (2/4).

Dikatakannya, sejak awal pihaknya sudah optimistis bahwa pemerintah akan menolak hasil KLB Demokrat kubu Moeldoko. Dalam KLB tersebut tidak sesuai AD/ART partai.

"KLB diselenggarakan secara ilegal. Kami sebagai kader dan pengurus Partai Demokrat didaerah merasa bersyukur atas keputusan Kemenkumham tersebut," tutur dia.

Kader Partai Demokrat Soloraya menggelar aksi menolak KLB kubu Moeldoko. (MP/Ismail)

Mantan anggota DPRD Solo ini menyebut keputusan itu diambil Kemenkumham sudah didasari pertimbangan yang obyektif. Dengan hasil ini, Partai Demokrat di 35 kabupaten/kota akan menggelar doa syukur di Salatiga, Jawa Tengah pada 4-5 April mendatang.

"Rencananya acara tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)," katanya.

Baca Juga:

Kubu AHY Pertanyakan Klaim Moeldoko Soal Pergeseran Ideologi Demokrat

Ia menambahkan acara tersebut sekaligus sebagai ajang konsolidasi partai. Partai Demokrat di Solo dan sekitarnya sejak awal menolak digelarnya KLB di Deli Serdang serta memastikan tetap tunduk pada AHY. (Ismail/Jawa Tengah)

#Partai Demokrat
Bagikan
Bagikan