Klasemen Dikuasai Sevilla, Allegri Ingin Juve Juara Grup Massimiliano Allegri, pelatih Juve. (Dok./Instagram.com/@mrallegriofficial)

Peluang Juventus untuk menang di Juventus Stadium dirusak Olympique Lyon. Juve hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tamunya pada matchday empat Grup H Liga Champions di Turin, Italia, Kamis (3/11) WIB.

Namun, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, menyatakan pasukannya tidak bermain buruk dalam fase grup kompetisi terbaik antarklub Eropa itu. Jadi, Allegri tetap mematok juara grup untuk skuadnya.

"Kami masih berpeluang menjadi juara grup. Kami butuh serangan balik dan kendali bola yang lebih baik, namun laga di kompetisi Eropa memang selalu sulit," kata Allegri.

"Kami tidak menjadi juara kali ini, juga pada laga berikutnya. Karena juara turnamen ini melalui proses dari Maret dan seterusnya. Ini adalah sebuah perjalanan seperti di Seri A," tambahnya.

Menurut Allegri, pada awal duel ini pihaknya melakukannya dengan baik. Di babak kedua, mengendalikan jalannya permainan, namun berikutnya terlalu banyak ambil risiko. Pada momen ini ia murni tertarik pada hasil, meski tidak benar Juve bermain buruk. Tidak mungkin Bianconeri memiliki poin 27 (di Seri A) dengan bermain buruk.

"Semuanya berjalan buruk setelah Lyon menyamakan kedudukan. Kami mengambil risiko dengan bermain bola panjang dan itu tidak boleh terjadi, mengingat kualifikasi dipertaruhkan di sini. Pada akhirnya kami harus melihat sisi positif," kilahnya.

Di menit 22, La Vecchia Signora unggul lewat gol Gonzalo Higuain dari titik penalti. Namun, sundulan Corentino Tolisso (22 tahun) membuyarkan tiga angka Juve, sekaligus merusak laga ke-100 kiper Gianluigi Buffon di Liga Champions.

Hasil ini membuat Juve tertahan di peringkat 2 klasemen sementara Grup H dengan poin delapan. Sevilla menjadi penguasa dengan poin 10 usai melumat tamunya Dinamo Zagreb 4-0 di Ramon Sanchez Pizjuan. Lyon di peringkat 3 dengan poin empat dan Zagreb jadi juru kunci tanpa poin. (diy)

BACA JUGA

  1. Juventus Hajar Dinamo Zagreb 4-0
  2. Juventus Raih Scudetto Serie A Tanpa Bertanding
  3. Usai Juara Coppa Italia, Massimiliano Allegri Bidik Trofi Liga Champions

 



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH