Klarifikasi NPC soal Nama Fiktif dalam Pencairan Bonus Asian Para Games 2018 Kontingen Indonesia Asian Para Games 2018 (setkab.go.id)

MerahPutih.com - Perwakilan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) National Paralympic Comitee, Rima Ferdianto, mengklarifikasi soal nama pelatih fiktif dalam pencarian bonus Asian Para Games 2018. Menurutnya, kabar itu tidak benar.

Seperti diketahui, pelatih tim paracycling Indonesia, Puspita Mustika, mengeluhkan jumlah bonus yang tidak sesuai terkait prestasi yang ditorehkan anak asuhnya pada Asian Para Games 2018. Puspita seharusnya mendapatkan bonus sebesar Rp 675 juta, tetapi hanya memeroleh Rp 137,5 juta.

Selain itu, beredar surat edaran di mana ada nama pelatih fiktif yang seharusnya tidak mendapat bonus Asian Para Games 2018. Menurut Ferdi, surat edaran itu tidak benar di mana ada nama Agus di dalamnya.

Salah seorang atlet menunjukkan bonus yang diberikan pemerintah (setkab)

"Kami ingin mengklarifikasi soal berita yang datanya bohong yang dimuat Jawa Pos dan di media sosial dari Ainur Rohman bahwa ada pelatih fiktif yang menerima bonus," kata Ferdi.

"NPC maupun di Kemenpora sama-sama tidak ada nama Agus selaku penerima bonus fiktif tersebut," sambungnya.

Sebagai bukti, Koordinator pelatnas tim paracycling Indonesia, Fadillah Umar, membawa data resmi kontingen. Fadillah menunjukkan surat penetapan tentang atlet, manajer, pelatih, dan asisten pelatih.

"SK yang benar saya bawa di sini. Ini data resmi kontingen Asian Para Games 2018 di mana kami punya tiga pelatih dan empat asisten dan data tersebut yang di media sosial adalah konsep awal," ujar Fadillah. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH