Klarifikasi Kondisi Kesehatan, Ma'ruf Amin Bantah Jatuh di Kamar Mandi Cawapres Nomor 01 KH Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers terkait kondisi kesehatannya di Jakarta (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Cawapres nomor 01 Ma'ruf Amin menampik kondisi kesehatannya kian memburuk setelah dikabarkan terkilir karena jatuh di kamar mandi.

Hal itu dinyatakan KH Ma'ruf Amin menanggapi kesimpangsiuran informasi yang beredar di masyarakat saat dijumpai awak media di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis (6/12).

Diakuinya, sakit pada bagian kaki sudah lama dirasakan, namun baru-baru ini dokter menyarankan agar istirahat untuk memulihkan kondisi.

"Karena memang saya ini sudah lama sebenarnya, sudah agak lama kaki saya terkilir. tapi saya terus saja melakukan kegiatan ke daerah-daerah. Tapi oleh dokter kemudian saya disarankan istirahat beberapa waktu supaya kaki yang terkilir itu bisa pulih," kata Kiai Ma'ruf.

KH Ma'ruf Amin saat dikunjung GNPF Ulama Yusuf Martak
Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak saat mengunjungi KH Ma'ruf Amin (Foto: MP/Fadhli)

Ketua MUI itu juga membantah badannya terlihat kurus karena mengidap penyakit. Kata dia, sengaja menguruskan badan untuk menyeimbangkan berat dan tinggi badan. Jadi tidak benar kalau dibilang tidak sehat atau penyakit.

"Ada juga yang mengatakan saya kurus. Memang saya menguruskan diri. Sejak 2016 dulu saya terlalu gemuk. Nah itu saya disarankan, coba kuruskan. Waktu itu berat badan saya 70 dan tinggi saya kan cuma 156. Terlalu gemuk. Oleh karena itu saya sedikit-sedikit menguruskan diri supaya lebih langsing gitu lho," ungkap Kiai Ma'ruf.

"Oleh karena itu saya mengklarifikasi, wah saya jatuh di kamar mandi itu tidak benar itu. Stroke tidak benar itu," tambahnya.

Terkait kondisi terkini, Mantan Rais Aam PBNU meyakini akan segera pulih dan melakukan kegiatan seperti biasanya.

"Insaallah, dalam waktu dekat kita akan beraktifitas seperti biasa lagi," pungkas Kiai Ma'ruf.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kata Pimpinan KPK Soal Permohonan JC Budi Mulya Dalam Kasus Bank Century

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH