Klarifikasi Erick Thohir Terkait Adanya Upaya Adu Domba dengan Ma'ruf Amin Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Erick Thohir. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin menegaskan bahwa pasangan nomor urut 01 dan media massa merupakan rekan dan partner baik, bahkan keduanya adalah sahabat.

Hal itu dinyatakan Ketua TKN Erick Thohir menyusul adanya pemberitaan yang mencoba mengadu domba dirinya dengan cawapres Ma'ruf Amin.

Sebelumnya diberitakan, Erick Thohir menuding elektabilitas paslon nomor 01 stagnan karena peran Kiai Ma'ruf yang belum terlihat, Kiai Ma'ruf dinilai belum banyak turun ke bawah untuk berkampanye.

Cawapres Ma'ruf Amin dan Ketua TKN Erick Thohir. Foto: MO/Fadhli

Erick menilai media massa salah mengartikan pernyataannya. Sehingga terkesan dia menyalahkan Kiai Ma'ruf terkait elektabilitas pasangan nomor urut 01 itu. Pertemuan keduanya lalu mengklarifikasi ketidakbenaran laporan itu.

Namun bagi pihak TKN adanya pemberitaan demikian bukanlah masalah besar sehingga sampai harus marah-marah ke media massa.

"Itu hal biasa. Tidak ada masalah. Dan mohon maaf, kita benar-benar, pasangan 01 sahabat wartawan," kata Erick Thohir di Rumah Situbondo, Senin (10/12)

Ditegaskannya, Timses Jokowi- Ma'ruf Amin berkomitmen melayani wartawan dengan sebaik-baiknya. Hal itu bisa dibuktikan di tiap posko media massa terkait TKN. Baik di Posko Cemara Menteng, maupun yang berada di Rumah Situbondo, kediaman Kiai Ma'ruf.

Jokowi-maruf amin
Jokowi-Maruf Amin. ANTARA FOTO

"Kita siap dikritisi. Tapi mohon juga teman-teman wartawan menjaga kalau ada berita-berita yang tidak benar. Karena walaupun bagaimana, jangan sampai kita mau diarahkan memicu, memecah belah kondisi daripada umat dan rakyat Indonesia. Ini yang kita harus jaga bersama," tambah Erick.

Insya Allah, lanjut Erick, wartawan berhubungan baik dengan TKN Jokowi-KH Ma'ruf. Dan hubungan itu solid. "Karena kita juga tak marah-marah. Kita ini sahabat dari para media," tandasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH