Klarifikasi Dubes Palestina Terkait Kehadiran di Deklarasi KAMI

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 19 Agustus 2020
Klarifikasi Dubes Palestina Terkait Kehadiran di Deklarasi KAMI
Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun (kedua kiri) dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/6/2019). (ANTARA/Suwanti)

MerahPutih.com - Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun memberikan klarifikasi terkait kehadirannya di deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Selasa (18/8)

Dalam pernyataannya, Zuhair menegaskan bahwa kehadirannya di acara KAMI karena diundang Din Syamsuddin. Ia mengira acara tersebut adalah kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga

KAMI Diingatkan Jangan Kebablasan Sampaikan Pendapatnya

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun
Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun

Acara deklarasi KAMI berlangsung di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo hingga Rocky Gerung

Baca Juga

Oposisi Mandul, KAMI Muncul

Berikut ini klarifikasi lengkap Dubes Palestina yang datang ke acara Deklarasi KAMI:

Klarifikasi tentang apa yang diberitakan media perihal Duta Besar Negara Palestina yang menghadiri undangan yang disampaikan oleh Bapak Din Syamsuddin, Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia Palestina.

Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya. Kehadiran kami di acara tersebut hanya berlangsung selama 5 menit, ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yang itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kami di Palestina mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Yang Mulia Bapak Presiden Joko Widodo, pemerintahannya yang terhormat, dan dari seluruh masyarakat Indonesia yang ramah. Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia. (Knu)

#Palestina #Din Syamsuddin #Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan