Pilpres 2019

Klaim Sudah Kuasai Jabar, Direktur Relawan TKN Siap Jaga Keunggulan Jokowi-Ma'ruf Sampai Pilpres

Eddy FloEddy Flo - Senin, 04 Maret 2019
 Klaim Sudah Kuasai Jabar, Direktur Relawan TKN Siap Jaga Keunggulan Jokowi-Ma'ruf Sampai Pilpres
Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf Maman Imanulhaq memberikan keterangan kepada awak media (MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Wilayah Jawa Barat disebut-sebut sebagai medan pertarungan sengit pasangan calon yang bersaing di Pilpres 2019.

Baik pasangan Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandi sama-sama mengklaim sebagai pemenang di bumi Pasundan. Lantas pasangan mana yang sebenarnya meraih elektabilitas tertinggi di Jawa Barat.

TKN Jokowi-Ma'ruf belakangan mengungkapkan bahwa pasangan nomor urut 01 ungguli Prabowo-Sandi dengan kisaran empat persen. Bahkan Presiden Jokowi sendiri dalam temu relawan di Kendari, Sulawesi Tenggara menegaskan klaim TKN tersebut.

Kontan saja, klaim sepihak langsung dibantah BPN Prabowo-Sandi. Jawa Barat tetap lumbung suara pasangan nomor urut 02, demikian pernyataan Andre Rosiade yang juga politisi Partai Gerindra.

Teranyar, Direktur Relawan TKN Maman Imanulhaq menyatakan berdasarkan hasil survei pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di wilayah dengan jumlah pemilih terbesar Indonesia itu.

Deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf di Karawang
Direktur TKN Maman Imanulhaq saat menerima deklarasi dukungnan terhadap Jokowi-Ma'ruf dari Anak Republik di Karawang, Jawa Barat (MP/Mauritz)

Lebih lanjut Maman mengungkapkan, pihaknya siap mengawal keunggulan pasangan nomor urut 01 sampai tanggal 17 April nanti. Para relawan dan pendukung Jokowi-Ma'ruf harus bergerak sistematis, masif dan militan untuk menjaga keunggulan tersebut.

“Dengan kerja keras partai pengusung dan relawan, Jokowi-Amin sudah unggul 56 persen di Jabar. Kita harus jaga kemenangan ini. Jangan lengah. Terus bekerja. Yakinkan rakyat bahwa Jokowi bekerja untuk kemajuan Indonesia”, ujar Maman Imanulhaq di Karawang, Jawa Barat, Senin (4/3).

Maman menambahkan bahwa suara pasangan nomor 01 di beberapa daerah yang awalnya naik signifikan, tiba-tiba turun kembali karena isu hoax, fitnah dan hasutan seperti yang dilakukan 3 emak-emak di Karawang dan beberapa ceramah para dai yang masih menyudutkan Jokowi.

Tapi penurunan elektabilitas Jokowi di sejumlah daerah di Jabar tersebut tidak berpengaruh secara signifikan pada keunggulan Jokowi-Amin secara keseluruhan.

Deklarasi dukungan dari Anak Republik
Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf dari Anak Republik (MP/Mauritz)

“Karena itu, Saya minta semua relawan tetap menjaga suara Jokowi-Amin. Kita sudah menang. Mari pertebal kemenangan Jokowi-Amin di Jawa Barat”, tegas politikus PKB ini.

Acara yang berisi orasi politik dan pemberian award kepada sejumlah pemuda pelopor yang dihadiri sejumlah koordinator nasional Anak Republik (AR) yaitu Arief Rahman, Yahya Habib, Benny Wijaya, ketua PCNU Karawang KH. Ahmad Ruhiyat Hasby, Anggota DPRD Jabar dari FPG Sri Rahayu, tokoh PDIP Jayus dan Ketua AR Karawang Abdul Aziz dan ratusan relawan dari semua kecamatan se-Kab. Karawang.

Ketua Umum AR, Yahya Habib mengatakan Relawan Anak Republik akan bergerak sesuai arahan Direktur Relawan TKN untuk menjaga suara Jokowi-Amin terutama di Jabar, DKI, Banten, Jateng, Jatim dan Kaltim.

“Anak Republik akan terus bergerak door to door memenangkan dan menjaga suara Jokowi Kyai Amin, membuat event kebudayaan dan keagamaan serta menyiapkan saksi di TPS-TPS,” ujar Habib optimis.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Barat.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sebagian Besar Wilayah Jakarta Hari Ini Berpotensi Hujan dan Angin Kencang

#Maman Imanulhaq #Pilpres 2019 #Presiden Jokowi #Prabowo Subianto #Relawan Jokowi
Bagikan
Bagikan