Klaim PSI Terkait Karangan Bunga Dukungan Interplasi Formula E

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 04 September 2021
Klaim PSI Terkait Karangan Bunga Dukungan Interplasi Formula E
Karangan bunga dukung hak interpelasi Formula E. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Fraksi PSI DPRD DKI menyikapi kiriman karangan bunga yang terus berjajar di halaman gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat. Karangan bunga tersebut berisikan dukungan Fraksi PSI dan PDI Perjuangan terkait ajang balap Formula E.

Wakil Ketua Fraksi PSI Justin Adrian Untayana menilai, kiriman karangan bunga ini menunjukkan masyarakat juga menginginkan kejelasan penggunaan uang rakyat melalui interpelasi Formula E.

Baca Juga:

Karangan Bunga Hak Interpelasi Formula E Disebut dari Barisan Sakit Hati

"Semoga keinginan rakyat atas interpelasi ini dapat ditangkap oleh Pimpinan Partai-Partai lain sehingga makin banyak yang bergabung dalam upaya membuka tabir gelap formula E,” ujarnya.

Justin menuturkan interpelasi sesungguhnya akan menjadi ajang bagi Gubernur Anies Baswedan untuk secara transparan mempertanggungjawabkan semua agenda terkait Formula E, sehingga masyarakat tahu keseluruhan detail mulai dari perencanaan, total biaya pengeluaran dan berapa yang sudah dibayarkan.

"Masyarakat berhak mendapatkan penjelasan detail mengenai program yang digelar dengan uang rakyat tersebut," ujar Justin.

Formula E
Formula E. (Instagram Formula E)

Menurutnya, hak interpelasi seharusnya tidak dihindari karena hanya merupakan forum tanya jawab yang diatur dalam Peraturan DPRD No. 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib DPRD.

"Interpelasi adalah hak yang menjadi bagian penting dari fungsi pengawasan DPRD. Malah seharusnya Gubernur Anies menggunakan forum ini untuk menjelaskan dan membuktikan kepada masyarakat bahwa Formula E dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Jakarta," ungkapnya. (Asp)

Baca Juga:

Respons Santai Wagub DKI soal Karangan Bunga Dukung Interpelasi Anies

#Formula E #DPRD #DPRD Jakarta #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan