Klaim Menang Pilpres, Prabowo: Gerakan Tahun Ini Revolusi Emak-Emak Capres Prabowo berpidato di depan pendukungnya yang menghadiri syukuran kemenangan versi sendiri di Kertanegara, Jaksel (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Calon presiden Prabowo Subianto mengklaim memenangkan Pilpres 2019 dengan meraih suara 62 persen berdasarkan real count internal di 320.000 TPS. Menurut Prabowo kemenangannya ini sebagai kemenangan rakyat. Secara khusus, ia menyebut kemenangannya merupakan tanda revolusi emak-emak.

"Gerakan tahun ini mungkin akan disebut Revolusi Emak-emak. Yang paling berani di depan itu emak-emak," kata Prabowo saat menyampaikan pidatonya dalam acara Syukur Kemenangan di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Capres Prabowo berpidato di depan pendukungnya yang menghadiri syukuran kemenangan versi sendiri di Kertanegara, Jaksel (MP/Ponco Sulaksono)

Prabowo atas nama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dan partai-partai Koalisi Indonesia Adil Makmur menyampaikan penghargaan kepada para kiai, ustaz, habaib dan pemuka agama lain yang mendukungnya.

Selain itu, Prabowo juga berterima kasih kepada para ilmuwan, cendekiawan, perawat, dokter, bidan, guru tetap dan honorer, pengemudi, tukang becak, driver online para pedagang asongan, para nelayan petani buruh pedagang pasar, para TKI di Luar Negeri, mahasiswa, pemuda kaum milenial.

"Juga hadir para akademisi di berbagai perguruan tinggi dan juga purnawirawan TNI Polri, pejuang singa-singa tua yang masih berjuang bersama rakyat," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengklaim kemenangan sudah berada di tangan pihaknya. Meskipun, kata Prabowo ada ancaman-ancaman yang menyimpang dan keluar dari koridor demokrasi.

"Tapi kehendak rakyat tidak bisa ditekan-tekan lagi," pungkasnya.

Sebelumnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan dalam Pilpres 2019. Prabowo menyebut meraih suara 62%. Hasil tersebut, kata dia, berdasarkan perhitungan real count dan formulir CI yang sudah direkap.

Prabowo-Sandiaga

"Saya Prabowo menyatakan saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 berdasakan 62 persen lebih real count dan c1 yang sudah kami rekap," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (18/4).

Padahal, berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul 54 persen, terpaut sekitar 9 persen dari pasangan rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya mengantongi 45 persen suara. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH