Klaim Daya Beli Turun, Jubir PSI Tuding Fadli Zon Bohong Lagi Jubir PSI Dedek Prayudi (Foto: youtube/psi.id)

MerahPutih.Com - Klaim politisi Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait menurunnya daya beli masyarakat mendapat tanggapan pedas dari Juru Bicara PSI, Dedek Prayudi.

Menurut Dedek Prayudi yang juga anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, ucapan Fadli Zon yang berulang kali menyatakan daya beli masyarakat turun sebagai kebohongan.

"Saya kira bang Fadli sedang berbohong lagi. Daya beli masyarakat tercatat oleh lembaga resmi BPS tumbuh hampir lima persen setiap tahunnya sejak 2014 tahun lalu," kata politisi muda yang akrab disapa Uki ini dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (13/2).

anggota TKN Dedek Prayudi
Politisi PSI yang juga anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Dedek Prayudi (Foto: Twitter/Dedek 'Uki' Prayudi)

Lebih lanjut Dedek menilai, apa yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPR ini adalah bentuk pengalihan atas buruknya performa anggota DPR periode 2014-2019.

"Bang Fadli ini seharusnya sibuk membenahi DPR RI yang dinobatkan oleh rekan-rekan Formappi sebagai yang terburuk, bukan mengalihkan dengan nyinyiran yang saya kira membohongi rakyat," tegas Uki.

Dedek Prayudi secara tegas mengatakan, pertumbuhan daya beli lebih tinggi daripada nilai inflasi atau kenaikan harga komoditas.

"Bandingkan kenaikan daya beli yang lima persen itu dengan kenaikan harga komoditas yang hanya 3,5 persen," tandas politisi PSI itu.

Sebelumnya diberitakan bahwa Fadli Zon seperti dilansir Antara mengaku harga kebutuhan meningkat yang menyebabkan turunnya daya beli, kondisi ini memicu penurunan daya beli masyarakat.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kata Ketua Fraksi PKB Usai Diperiksa KPK Dalam Kasus Suap Taufik Kurniawan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH