Klaim 88 Paslon yang Didukungnya Menang Pilkada, PSI: Sangat Menggembirakan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 15 Desember 2020
Klaim 88 Paslon yang Didukungnya Menang Pilkada, PSI: Sangat Menggembirakan
Sekretaris Jendral PSI Raja Juli Antoni patok target dua kursi DPR RI untuk DPW PSI Sumbar pada Pileg 2024. (ANTARA SUMBAR/ Miko Elfisha)

Merahputih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengklaim 88 dari 169 pasangan calon yang didukungnya memenangi kompetisi Pilkada serentak Tahun 2020 versi hitung cepat. Hasil ini di atas ekspektasi partai.

"Sebagai sebuah partai baru dan baru memiliki 72 kursi DPRD, hasil ini sangat menggembirakan," ujar Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/12).

Baca Juga

PSI Ultimatum Anies Baswedan



Seluruh kader PSI turun mendukung paslon yang didukung partai di daerahnya. Kader-kader PSI melakukan 'canvassing', membuat webinar, membuat kegiatan bersama warga, komunikasi di media sosial hingga menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS).

Tak lupa, DPP PSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader yang sudah bekerja keras selama pilkada. Antoni mengaku tak mudah melakukan kegiatan partai di tengah pandemi seperti saat ini.

"Terima kasih juga telah sungguh-sungguh mendengarkan perintah partai agar tetap mendukung paslon dengan bermartabat, menjauhi politik uang serta tegas mematuhi protokol kesehatan," jelas Antoni.

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni. (Foto: Dok.psi.id)
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni. (Foto: Dok.psi.id)



Namun, Antoni juga mengingatkan agar paslon terpilih menjauhi praktik-praktik buruk dalam mengelola pemerintahan. PSI akan terus menjadi mitra kritis untuk paslon yang terpilih.

Bagi PSI, anti-korupsi, antiintoleransi, transparansi, prolapangan pekerjaan, layanan publik yang prima dan andal adalah harga mati. Ia menekankan, Paslon yang terpilih harus sungguh-sungguh memperhatikan nilai-nilai tersebut.

Baca Juga

Sekjen PSI Deklarasikan Perang Terbuka Terhadap PKS

"PSI selain membantu jalannya pemerintahan paslon pemenang tetap akan kritis jika terkait hal-hal tersebut," tutup dia. (Knu)

#PSI #Pilkada Serentak
Bagikan
Bagikan