KKP Targetkan Serapan Anggaran 45 Persen pada September 2015

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 31 Agustus 2015
KKP Targetkan Serapan Anggaran 45 Persen pada September 2015
Nelayan membawa hasil tangkapan (Foto Antara/Ahmad Subaidi)

MerahPutih, Bisnis--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memperoleh anggaran sebesar Rp10,5 triliun untuk tahun 2015 ini. KKP menargetkan penyerapan anggaran September 2015 mendatang mencapai 45 persen. 

"Hingga akhir bulan (September) nanti diusahakan hingga 40-45 persen, sekarang itu baru mencapai sekitar 30 persen," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sjarief Widjaja di kantor KKP, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mendesak kementerian-kementerian agar menggunakan anggaran semaksimal mungkin untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.   

Anggaran KKP pada tahun 2015 ini naik hampir 50 persen dari total anggaran sebelumnya yang hanya mencapai Rp6,7 triliun.

"Penyerapan lambat karena anggaran naik hampir 50 persen dari Rp6,7 triliun menjadi Rp10,5 triliun. Ditambah lagi anggaran baru turun di bulan Mei kemarin," jelas Sjarief.

Sjarief menambahkan, KKP akan terus menggenjot program-program yang sudah direncanakan hingga akhir 2015 nanti. Sehingga, anggaran KKP dapat terserap 95 persen hingga akhir tahun ini.  

"Pada prinsipnya kita akan segera mempercepat pergerakan ke daerah. Karena pada prinsipnya program kita ini kan banyak di daerah. Maka dari itu kita akan mendorong semua tim kita di daerah untuk segera mempersiapkan para penerimanya," tegasnya. (rfd)

Baca Juga: 

KKP Kembangkan Sentra Bisnis Perikanan

KKP Bantah Terjadi Penjualan Pulau kepada Investor Asing

Buktikan Kebijakannya Benar, Menteri Susi Pamer Foto Tangkapan Nelayan

#Sjarief Widjaja #KKP
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan