KKP Bagi-bagi Alat Tangkap Ramah Lingkungan di Cirebon Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Jojon)

MerahPutih.com - Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) mencatat ada 1199 alat tangkap tidak ramah lingkungan berada di Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Sjarief Widjaja dalam kunjungan kerja KKP di Pelabuhan Perikanan Nusantara, Kejawanan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (12/10).

"Jadi total alat tangkap yang tidak ramah lingkungan di Jawa Barat ada 1.199," sebutnya, Kamis (12/10).

Melihat hal tersebut, KKP telah membantu alat tangkap ramah lingkungan bagi para nelayan di Jawa Barat tahap pertama sebanyak 409 alat tangkap.

"Sudah kita bantu 409, saat ini kita akan bagikan (alata tangkap ramah lingkungan) 330-an kemudian sisanya 452 kita siapkan di akhir bulan ini," katanya.

Selain memberikan bantuan alat tangkap ramah lingkungan, hari ini KKP juga memberikan bantuan permodalan dan asuransi kepada para nelayan di Pantura Cirebon. (*)

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lainnya , baca saja: Kapolda Jabar: Pemanggilan Pertama untuk Rizieq Hari Selasa


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH