Headline

KKB Terus Bergeser di Pekatnya Kabut, Tembaki Pasukan Gabungan TNI/Polri Saat Berusaha Evakuasi Korban

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 05 Desember 2018
KKB Terus Bergeser di Pekatnya Kabut, Tembaki Pasukan Gabungan TNI/Polri Saat Berusaha Evakuasi Korban
Lokasi pembantaian 31 pekerja oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua.(DOKUMEN KEMENTERIAN PUPR)

Merahputih.com - Kontak senjata TNI/Polri melawan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, kembali terjadi lagi Rabu (5/12). Kontak tembak itu mengakibatkan beberapa personel mengalami luka-luka.

Komandan Korem 172 Praja Wirayakti Kolonel Inf. Jhonatan Binzar Parluhutan Sianipar mengatakan bahwa kontak tembak terjadi di Distrik Yal, Kabupaten Nduga.

"Hingga sore hari, personel TNI/Polri masih terus mendapat gangguan penembakan dari KKB," kata Jhonatan di Yanif 756/Wimane Sili, Jayawijaya, Rabu (5/12).

Menurut dia, pada pagi tadi KKB bergeser ke ketinggian sebelahnya, kemudian mengganggu personel TNI/Polri yang masuk daerah itu untuk mengevakuasi jenazah masyarakat sipil yang dibantai oleh KKB.

ilustrasi pengamanan papua
Ilustrasi. (Humas Polda Papua)

Danrem mengatakan bahwa personel terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa masuk ke lokasi evakuasi.

"Pasukan masih dapat gangguan dari kelompok tersebut. Mudah-mudahan rekan-rekan kita di depan bisa mengatasi itu segera," ucapnya dikutip Antara.

Kendala yang dihadapi personel saat melawan KKB, menurut Jhonatan Binzar, adalah sulitnya medan dan faktor cuaca yang berkabut.

"Jadi, faktor cuaca dan medan. Memang sudah ada tim kita yang sudah berada di sekitar TKP. Akan tetapi, yang disiapkan untuk evakuasi belum mendekat ke sana," katanya. (*)

#Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) #TNI AD #TNI AU #TNI AL #TNI-Polri
Bagikan
Bagikan