KKB Tembak Mati 8 Pekerja PT PTT, Menkominfo: Kami Sangat Mengecam

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 04 Maret 2022
KKB Tembak Mati 8 Pekerja PT PTT, Menkominfo: Kami Sangat Mengecam
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate Foto: Biro Humas Kementerian Kominfo

MerahPutih.com - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) sebutan bagi para kombatan yang ingin Papua merdeka, menewaskan delapan orang karyawan PT Tower Palapa Timur Telematika (PT PTT) di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengecam kekejaman KKB yang menembak mati delapan karyawan PT PTT yang terjadi pada 2 Maret 2022 sekitar pukul 03.00 WIT.

Baca Juga

8 Pekerja Perbaikan Tower BTS 3 Telkomsel Meninggal Diduga Ulah KKB

"Kami sangat mengecam insiden pembunuhan dan tindakan kekerasan fisik yang akibatkan hilangnya nyawa para pekerja dan tehnisi lapangan PT PTT di tengah upaya menjalankan tugas melakukan percepatan pemerataan konektivitas digital di Indonesia dan secara khusus di Papua," kata Johnny dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/3).

Politikus NasDem itu juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban kekejian kelompok teroris Papua itu. Peristiwa berlangsung di Site Repeater B3 (CO 53M 756085 9585257) Distrik Mulia.

Selain timbulnya korban jiwa, insiden keamanan tersebut mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan serta infrastruktur fisik di sekitar Site Repeater B3.

Baca Juga

KSAD Pimpin Langsung Pemakaman Anggotanya yang Gugur Ditembak KKB

Johnny menyebutkan sejak tanggal 3 Maret 2022, PT PTT sedang dalam proses evakuasi para pekerja PT PTT baik korban yang meninggal maupun seorang staff yang selamat dari Site Repeater B3 dengan memperhatikan situasi keamanan dan keadaan cuaca setempat.

Untuk memperlancar proses evakuasi sedang dilakukan koordinasi dengan aparat keamanan dan berbagai pihak terkait di Papua.

"Kami harapkan agar penegakan hukum dan pemulihan keamanan dapat segera dilakukan oleh pihak yang berwenang," harapnya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama tetap menjaga dan menciptakan situasi yang aman agar pembangunan infrastruktur Telekomunikasi dapat dilakukan dengan lancar di Papua. (*)

Baca Juga

Jenderal Dudung Ucapkan Hal Ini di Hadapan Makam Prajuritnya yang Tewas Ditembak KKB

#Menkominfo #Kemenkominfo #Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) #Papua
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan