KKB Tembak Koramil Jila, Satu Anggota TNI Terluka Petugas kepolisian membagikan makanan kepada warga yang mengungsi karena diteror kelompok kriminal bersenjata (KKB), di Timika, Papua, Jumat (6/3/2020) (Satgas Humas Ops Nemangkawi)

MerahPutih.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki Koramil Jila pada Senin (9/3) pagi WIT.

"Memang benar ada penembakan terhadap Koramil Jila hingga mengakibatkan satu anggota TNI terluka," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto di Jayapura, hari ini

Baca Juga

Satu Anggota Brimob Gugur saat Kontak Tembak dengan KKB

Dia membenarkan, pihaknya masih menunggu data lengkap terkait penembakan tersebut serta identitas korban.

Data yang dihimpun mengungkapkan, penembakan yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIT itu mengakibatkan satu anggota Koramil Jila mengalami luka tembak.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto. (ANTARA/Evarukdijati)
Kapendam XVII Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto. (ANTARA/Evarukdijati)

Korban yang teridentifikasi bernama Sertu La Ongge itu mengalami luka tembak di telinganya, dan saat ini masih ada di Jila. Koramil Jila masuk dalam wilayah Kodim Mimika di Papua.

Baca Juga

Markas Polsek Tembagapura Diserang KKB, Satu Terluka

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, KKB melakukan penembakan kendaraan pengangkut logistik milik Kodim 1701/Jayapura di sekitar Arso Timur, Kabupaten Keerom, Sabtu (29/2).

Kemudian, satu anggota Brimob dari Kelapa Dua gugur setelah kontak tembak dengan KKB di Kali Kabur, sekitar Arwanop, Jumat (28/2) waktu setempat.

Kontak tembak terjadi sekitar pukul 14.30 WIT hingga pukul 17.00 WIT. (*)

Baca Juga

Kesal Anak Buahnya Ditembak KKB, Kapolda Papua Bakal Gempur Nduga



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH