KKB Tembak 3 Anggota Polri di Kabupaten Puncak, 1 Gugur

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 April 2021
KKB Tembak 3 Anggota Polri di Kabupaten Puncak, 1 Gugur
Dua anggota Polri korban penembakan oleh KKB menjalani perawatan intensif di Instalasi Rawat Darurat RSUD Mimika. ANTARA/HO-SAR Timika

MerahPutih.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak tiga anggota Polri di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Satu orang meninggal dan dua terluka. Anggota Polri yang gugur atas nama Bharada I Komang Wiranata. Anggota Resimen Pelopor Brimob Jakarta itu gugur sebagai kusuma bangsa.

Dua yang terluka, yakni Bripka Muhammad Syaifiddin anggota Polres Mimika terkena peluru di bagian perut dan Ipda Anton Tonapa tertembak di bagian punggung atas.

Baca Juga

Habisi KKB dengan Mengesampingkan HAM Dinilai Tindakan Inkonstitusional

Mereka kini menjalani perawatan intensif di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Mimika dan dilaporkan dalam kondisi stabil. "Rencananya akan dilakukan tindakan operasi kecil sehingga membutuhkan transfusi darah," kata Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata kepada wartawan, Selasa (27/4).

Ilustrasi Kelompok Kriminal Bersenjata

Anggota polisi yang menjadi korban itu tergabung dalam Satuan Tugas Nemangkawi untuk operasi penegakan hukum terhadap KKB yang mendalangi serangkaian aksi kekerasan, baik penembakan maupun pembakaran fasilitas umum, di Kabupaten Puncak.

Tiga anggota Polri itu tertembak peluru KKB saat aparat gabungan TNI/Polri menyerang Markas Lumawi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara pada hari Selasa (27/4) sekitar pukul 08.00 WIT.

Jenazah Bharada Komang sudah diterbangkan ke Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (28/4) siang, dengan penerbangan pesawat Batik Air dari Timika.

Era Adhinata menegaskan aparat gabungan TNI dan Polri terus memburu KKB di Kabupaten Puncak yang dilaporkan kini sudah terkonsentrasi penuh di sekitaran Ilaga, ibu kota Kabupaten Puncak. (Knu)

Baca Juga

PKS Dorong Aparat Lakukan Tindakan Tegas dan Terukur Terhadap KKB

#Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)
Bagikan
Bagikan