KKB Ancam Perhelatan PON Papua, Pemerintah Diminta Jamin Keselamatan Atlet

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 21 September 2021
KKB Ancam Perhelatan PON Papua, Pemerintah Diminta Jamin Keselamatan Atlet
Anggota Komisi X DPR RI Sakinah Aljufri. Foto : Andri

MerahPutih.com - Perhelatan olahraga akbar empat tahunan PON XX Papua sudah berada di depan mata. Ajang yang diundur setahun akibat pandemi ini akan digelar 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Namun, baru saja seorang tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas di wilayah Pegunungan Bintang, Papua, dibunuh oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca Juga

Demi Sukseskan PON XX, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan ke Papua

Anggota Komisi X DPR, Sakinah Aljufri meminta pemerintah menjamin keamanan seluruh stakeholder dalam pelaksanaan PON XX Papua.

“Untuk PON XX Papua, Pemerintah harus benar-benar menciptakan rasa aman baik untuk para atlet, officialnya dan terlebih para tenaga kesehatan," kata Sakinah kepada wartawan, Selasa (21/9).

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKS, Sakinah Aljufri
Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKS, Sakinah Aljufri. Foto: Istimewa

Aspek keamanan menjadi salah satu hal penting terselenggaranya dan kesuksesan PON. Terkait hal itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun berharap agar masalah keamanan juga menjadi prioritas.

“Pemerintah harus menyampaikan secara gamblang menjamin keselamatan para tenaga kesehatan dan seluruh kontingen olahraga dalam mensukseskan PON XX Papua”, ucap Sakinah.

Terlebih kegiatan PON XX Papua akan dihelat di empat tempat berbeda yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

"Maka aspek pengamanan harus lebih ekstra untuk menjamin kemamanan dan keberlangsungan kegiatan ini selama perhelatan PON berlangsung”, pungkas Sakinah.

Baca Juga

Ekshibisi Esports PON Papua Resmi Dibuka

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #PON 2020 #PON Papua
Bagikan
Bagikan