Kivlan Zen Minta Perlindungan Hukum, Wiranto: Proses Hukum Berlanjut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen meminta perlindungan hukum kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto terkait kasus makar.

Menanggapi hal itu, Wiranto mengatakan bahwa proses hukum yang kini tengah dijalani Kivlan Zen harus dilanjutkan.

BACA JUGA: Penyidik Dalami Hubungan Eks Kapolda Metro Sofyan Jacob dengan Kivlan Zen

Wiranto menegaskan pemerintah telah bersepakat menindak tegas kepada siapa saja yang telah melanggar hukum. Pemerintah tak akan pandang bulu untuk melanjutkan proses hukun yang melanggar.

"Biarlah proses hukum berlanjut. Jadi kita sudah sepakat, akan melakukan tindakan tegas, lugas, tanpa pandang bulu, untuk siapapun yang kita anggap, kita duga melakukan pelanggaran hukum, pada tingkat apapun pada jenis apapun," kata Wiranto di gedung Menko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto (MP/Asropih)

Namun hingga saat ini, Wiranto mengaku, dirinya belum menerima surat pemohonan perlindungan hukum yang dikirimkan oleh Kivlan Zen. "Saya belum baca, suratnya belum sampe ke saya," tutur dia.

BACA JUGA: Kapolri Tegaskan Kasus Kivlan Zen Lebih Berat Dibanding Eks Danjen Kopassus

Dengan demikian, Wiranto menyarakan kepada aparat kepolisian untuk melanjutkan penyidikan siapa otak dibalik kerusuhan aksi 21-22 Mei yang memakan sembilan orang korban jiwa.

"Maka saya silahkan, kepolisian melanjutkan proses penyelidikan, penyidikan sampe tuntas, karena ini masih panjang, makanya tuntutan saya untuk mengumumkan dalang kerusuhan, saya kira itu terlalu prematur," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH