Kivlan Zen Doakan Wiranto Kivlan Zen saat dalam perawatan. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Terdakwa kasus pemufakatan makar Kivlan Zen mendoakan Menko Polhukam Wiranto agar cepat diberikan kesehatan. Wiranto saat ini tengah dirawat setelah peristiwa penusukan di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu.

"Pak Wiranto, semoga cepat sembuh," kata Kivlan yang juga tengah dirawat di RSPAD, Jakarta Pusat, Selasa (15/10).

Baca Juga:

Batal Jalani Sidang Eksepsi, Kivlan Zen Ungkap Kondisinya yang Makin Memprihatinkan

Kivlan mengatakan, dia sangat prihatin dengan rekannya di TNI itu.

"Saya sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa Pak Wiranto semoga Allah memberikan perlindungan kepada Pak Wiranto dan juga kesembuhan kepada kita berdua," kata Kivlan yang jadi tersangka kepemilikan sejata untuk pembunuhan tokoh nasional, termasuk Menko Polhukam Wiranto.

Bahkan, Kivlan yang merupakan purnawirawan jenderal bintang dua ini menyiapkan sebuah bunga sebagai ungkapan rasa kesedihannya.

"Hari ini saya menyampaikan rasa prihatin saya dan rasa simpati saya kepada Pak Wiranto dan semoga Allah melindungi kita berdua, terima kasih bunganya sebagai suatu tanda bahwa semua manusia adalah persaudaraan," tutup Kivlan dengan suara terbata-bata.

Baca Juga:

Habil Marati Didakwa Beri Uang Kepada Kivlan Zen Untuk Beli Senjata

Sebelumnya, jaksa mendakwa Kivlan Zen atas kepemilikan senjata api (senpi) ilegal dan peluru tajam. Perbuatan Kivlan Zen, menurut jaksa, dilakukan bersama-sama dengan Helmi Kurniawan (Iwan), Tajudin (Udin), Azwarmi, Irfansyah (Irfan), Adnil, Habil Marati, dan Asmaizulfi alias Vivi.

Jaksa menyebut Habil Marati menyerahkan duit total SGD 15 ribu dan Rp 60 juta kepada Kivlan Zen cs.

Senjata itu disebut untuk membunuh empat tokoh nasional seperti Wiranto, Gorus Mere, Luhut Panjaitan, Tito Karnavian hingga pemilik survei Yunarto Wijaya. (Knu)

Baca Juga:

Habil Marati Bantah Beri Uang ke Kivlan Zen


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH