Kivlan Zein Pimpin Aksi Geruduk Bawaslu-KPU Tuntut Jokowi Didiskualifikasi Kivlan Zein dalam acara "Tokoh Bicara 98" di Add Premiere Ballroom, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, (25/2). Foto: MP/Gomes

MerahPutih.com - Massa yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) dipimpin Mayjen. Kivlan Zen bakal menggeruduk Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (9/5)

Dalam aksinya tersebut, GERAK menuntut agar KPU mendiskualifikasi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dari Pilpres 2019 karena diduga terlibat kecurangan.

Kivlan Zen (berbaju batik). (MP/Asropih Opih)
Kivlan Zen (berbaju batik). (MP/Asropih Opih)

Polda Metro Jaya mengaku menerima surat pemberitahuan akan adanya aksi massa itu. ibuan personel gabungan dikerahkan untuk amankan unjuk rasa tersebut.

"Ya betul (ada aksi unjuk rasa tersebut), kita sudah siapkan 11 ribu personel gabungan (Polri, TNI, Pemprov DKI Jakarta)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ketika dihubungi, Rabu (8/5).

Dalam aksi itu, Argo tak menjelaskan berapa massa yang akan turun ke jalan. Menurut Argo, pihaknya siap amankan aksi tersebut.

"Kita siap amankan ya," kata Argo.

Berikut pesan ajakan untuk aksi tersebut.

*AKSI TURUN*
Ke BAWASLU & KPU

*Kamis, Tgl.09 May 2019*
Jam.13:00 - 17:49 WIB

Tujuan Unjuk Rasa :
? Menuntut penyeleggara PEMILU *mendiskualifikasi* Pasangan Calon No.01 JOKOWI-MA'RUF

INISIATOR :
1.Mayjen. Kivlan Zen
2.Letjen.Syarwan Hamid
3.Eggi Sudjana
4.Permadi dll

Yg kesemuanya bergabung dalam wadah:
*Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan & Kebenaran* (GERAK). (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH