Kivlan Zen Penuhi Panggilan Polisi Terkait Dugaan Makar Eggi Sudjana dan Kivlan Zein. Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Mayjen (purn) Kivlan Zen sambangi Gedung Direktorat Reserse Kiriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Kedatangannya guna diperiksa sebagai saksi atas kasus yang menjerat Eggi Sudjana.

"Pak Kivlan datang sebagai saksi untuk bang Eggi Sudjana," ujar kuasa hukum Kivlan Zen, Pitra Romadoni di Polda Metro Jaya, Kamis (16/5).

Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein. (Ist)
Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein. (Ist)

Pitra mengatakan Kivlan sudah datang sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini Kivlan masih menjalani pemeriksaan.

"Datang karena dia kooperatif dan menghormati proses hukum," ujarnya.

Berbeda dengan Kivlan, Mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Bachtiar Nasir nampaknya tidak akan hadir memenuhi panggilan penyidik Sebab, Bachtiar dikabarkan tengah berada di Arab Saudi.

Kuasa hukum Bachtiar Nasir, Azis Yanuar menjelaskan, kliennya saat ini tengah mengikuti Liga Muslim Dunia di Saudi. Dengan tak hadirnya Bachtiar Nasir, Azis mengklaim telah memberikan surat pemberitahuan kepada penyidik.

"Tadi malam saya sudah antar surat permohonan ke Polda. Di surat itu kita minta saja kalau nggak bisa hadir, begitu," kata Aziz.

Bachtiar Nasir dilaporkan atas tuduhan makar
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir. (MP/Ponco Sulaksono)

Sebelumnya, penyidik Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya melayangkan pemanggilan terhadap Bachtiar Nasir dan Kivlan sebagai saksi kasus dugaan makar. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH