Kivlan Sebut Selain PDIP Masih Banyak Partai yang Tampung Kader PKI

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 06 Maret 2018
Kivlan Sebut Selain PDIP Masih Banyak Partai yang Tampung Kader PKI
Mantan Kepala Staf Kostrad Angkatan Darat Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Mantan Kepala Staf Kostrad Angkatan Darat Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen menuding, ada sejumlah partai politik berbasis nasionalis yang menjadi pelabuhan kader PKI.

Selain PDIP, ada dua partai politik yang menjadi alat perjuangan mereka di 2019 mendatang.

"Yang jelas kan memang ada pengakuan dari anggota PDIP bahwa mereka punya kekuatan 15 juta orang," kata Kivlan usai menghadiri diskusi 'Isu kebangkitan PKI: Realitas atau Propaganda' yang digelar di Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa (6/3).

Kivlan mengatakan, partai-partai yang terindikasi menampung kader PKI biasanya melakukan kerja sama dengan Tiongkok dalam hal pengkaderan politik.

"Yang mengirimkan pengkaderan ke Cina kan ada Golkar, Nasdem, juga mengirikimkan pengkaderan ke sana. Jadi jelas bukan hanya PDIP, tapi Golkar dan Nasdem yang memberikan kadernya ke Cina," ujar Kivlan.

Namun, Kivlan membantah bahwa ketiga parpol ini merupakan sampelan PKI. "Cuma banyak menampung saja," lanjut dia.

Terkait hal itu, Kivlan berharap ketiga partai nasionalis Pancasila itu tidak lagi menampung anggota PKI yang masih mengakui dan ingin membangkitkan lagi paham komunis di Indonesia, terutama PDIP.

"Kebangkitan PKI itu nyata kok, Jadi kita harapkan juga terutama PDIP lah, orang-orang yang mengaku anak PKI itu punya kekuatan dan akan bangkit lagi, Sebaiknya PDIP itu menarik lah," imbaunya.

"Jangan sampailah ucapan-ucapan seperti (aku bangga jadi anak PKI) itu yang mengkonotasikan orang PDIP dekat dengan komunisme," tandas dia. (Fdi)

Baca juga berita terkait di: Deklarasi "Stop Eksploitasi Isu Kebangkitan PKI" Dibubarkan Massa

#Kivlan Zen #Partai Komunis Indonesia (PKI) #PDIP #Golkar #Partai Nasdem
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan